Barcelona Ditahan Napoli, Rekor Buruk Messi Berlanjut

CNN Indonesia | Rabu, 26/02/2020 06:49 WIB
Lionel Messi gagal memberikan kontribusinya secara langsung untuk Barcelona saat menghadapi Napoli di Liga Champions. Lionel Messi gagal cetak gol ke gawang Napoli. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rekor buruk bintang Barcelona Lionel Messi di babak gugur Liga Champions berlanjut usai Blaugrana ditahan imbang Napoli 1-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion San Paolo, Rabu (26/2) dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu Lionel Messi gagal memberikan kontribusi langsung untuk satu gol yang dicetak tim asuhan Quique Setien terebut. Satu-satunya gol Barcelona saat melawan Napoli dicetak Antoine Griezmann di menit ke-57.

Gol yang dibuat Griezmann itu juga merupakan assist bek kanan Nelson Semedo usai mendapat umpan terobosan gelandang Sergio Busquets.


Dengan kondisi tersebut, Messi tercatat gagal mencetak gol di lima pertandingan tandang terakhir babak gugur Liga Champions. Kali terakhir pemain 32 tahun itu mencetak gol di babak gugur saat membobol gawang Chelsea di leg pertama 16 besar Liga Champions 2017/2018.

Usai melawan Chelsea, Barcelona kalah 0-3 dari AS Roma di leg kedua babak perempat final yang membuat mereka tersingkir dari Liga Champions 2017/2018.

Lionel Messi mendapat pengawalan ketat dari pemain Napoli di sepanjang laga.Lionel Messi mendapat pengawalan ketat dari pemain Napoli di sepanjang laga. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)
Di musim lalu, rapor negatif Messi itu berlanjut setelah Barcelona ditahan imbang Olympique Lyon 0-0 di leg pertama babak 16 besar. Meski lolos ke perempat final, nyatanya Barcelona hanya bisa menang 1-0 atas Manchester United lewat gol bunuh diri Luke Shaw.

[Gambas:Video CNN]

Penampilan Barcelona di Liga Champions musim lalu pun harus kandas di tangan Liverpool setelah kalah 0-4 di Anfield di leg kedua babak semifinal.

Laga melawan Napoli dijalani cukup berat oleh Messi. La Pulga tampak kesulitan menunjukkan performa terbaiknya setelah mendapat pengawalan ketat dari pemain-pemain Napoli.

Barcelona Ditahan Napoli, Rekor Buruk Messi Berlanjut
Sampai dengan menit ke-86 pertandingan berjalan, Messi hanya bisa melepaskan tiga tembakan, dengan satu di antaranya tepat sasaran. Minimnya peran Messi itu juga yang membuat klub asal Catalunya tersebut kesulitan memenangi pertandingan melawan Napoli.

Meski demikian Barcelona masih memiliki peluang lolos ke babak berikutnya jika bisa menang atas Napoli atau minimal bermain imbang 0-0 di leg kedua 16 besar di Camp Nou, Rabu (26/2) dini hari WIB. (sry/ptr)