Napoli vs Barcelona: Messi Tak Bisa Lepas Tembakan ke Gawang

CNN Indonesia | Rabu, 26/02/2020 07:30 WIB
Napoli vs Barcelona: Messi Tak Bisa Lepas Tembakan ke Gawang Lionel Messi melepas tiga tembakan dalam laga melawan Napoli. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi tidak bisa membukukan shot on target dalam laga Napoli vs Barcelona di lanjutan Liga Champions, Rabu (26/2) dini hari.

Menurut situs resmi Asosiasi Sepak bola Eropa (UEFA), Barcelona tercatat tujuh kali melepas tembakan ke gawang Napoli. Dari tujuh tembakan tersebut, empat meleset dari sasaran, dua diblok, dan satu mengarah ke gawang.

Sementara ditilik dari situs statistik whoscored, Messi disebutkan melepas tiga tembakan. Megabintang sepak bola asal Argentina itu merupakan pemain dengan jumlah tembakan terbanyak dalam laga Napoli vs Barcelona.


Selain kontribusi tiga tembakan, keberadaan Messi di lapangan ditandai dengan tujuh kali menggiring bola, satu kali mengambil tendangan sudut, mencatatkan 81 persen umpan sukses, serta satu kartu kuning.

Napoli vs Barcelona: Messi Tak Bisa Lepas Tembakan ke GawangLionel Messi gagal mempersembahkan kemenangan bagi Barcelona dalam laga melawan Napoli pada babak 16 besar Liga Champions. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)
Petandingan melawan Napoli memang tidak mudah bagi Messi. Selama 90 menit, Messi selalu dikawal para pemain I Partenopei.

Satu-satunya tembakan Barcelona yang mengarah ke gawang Napoli dilepaskan Antoine Griezmann sang pencetak gol semata wayang bagi Blaugrana.

Gol Griezmann pada menit ke-57 membuat skor menjadi imbang 1-1. Sebelumnya Napoli mencetak gol melalui Dries Mertens.

Napoli vs Barcelona: Messi Tak Bisa Lepas Tembakan ke Gawang

Pemain Barcelona lain yang berupaya melepas tembakan adalah Ivan Rakitic, Nelson Semedo, dan Samuel Umtiti. Sementara Mertens dan Lorenzo Insigne merupakan dua pemain Napoli yang melepas dua tembakan, disusul Jose Callejon dan Kostas Manolas masing-masing melakukan satu tembakan ke gawang Barcelona.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)