Barcelona Tak Mampu Rusak Napoli

CNN Indonesia | Rabu, 26/02/2020 07:11 WIB
Barcelona Tak Mampu Rusak Napoli Napoli bermain imbang lawan Barcelona. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Napoli Gennaro Gattuso menilai timnya sudah bermain baik dan membuat Barcelona kesulitan meski akhirnya satu kesalahan membuat mereka harus puas dengan hasil imbang.

Gattuso berhasil menerapkan strategi yang tepat ketika Napoli menjamu Barcelona. Dengan pertahanan yang bagus, Napoli mampu meredam serangan Barcelona.

"Sejak Setien datang, Barcelona mendorong 5-6 pemain untuk menyerang, bukan hanya sekadar mengoper. Mereka memaksa tim lawan lebih bertahan dan kami harus bermain seperti itu karena bila mereka menemukan ruang, mereka benar-benar bisa melukai kami."


"Mereka berusaha keras untuk mendaratkan satu tembakan tepat sasaran. Mereka bisa mengurung kami namun tidak bisa mencetak gol. Kami akhirnya kebobolan karena sebuah kesalahan. Mereka tidak merusak kami, hanya sekadar 'menggelitik'," ujar Gattuso seperti dikutip dari Football Italia.
Barcelona Tak Mampu Rusak NapoliNapoli berhasil meredam serangan Barcelona. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)
Barcelona berhasil mencetak gol lewat Antoine Griezmann. Gol ini tak lepas dari kelengahan bek Napoli saat Sergio Busquets melakukan tendangan dengan cepat ke arah Nelson Semedo yang kemudian mengirim umpan ke Griezmann.

"Kesalahan yang membuat terjadinya gol adalah ketika Mario Rui merusak haris pertahanan dan Nikola Maksimovic coba menutup namun tidak bisa tepat waktu sehingga meninggalkan celah," ucap Gattuso.

[Gambas:Video CNN]
Selain kekecewaan karena kesalahan yang berujung gol, Gattuso juga berharap timnya bisa lebih tampil tajam dalam skema serangan balik.

"Kami seharusnya bisa lebih baik dalam beberapa serangan balik," tutur Gattuso.
Barcelona Tak Mampu Rusak Napoli


Leg kedua antara Barcelona lawan Napoli di Camp Nou akan berlangsung pada 18 Maret. (ptr/nva)