Real Madrid Buang Peluang Rekrut 5 Pemain Kunci Man City

CNN Indonesia | Rabu, 26/02/2020 11:58 WIB
Real Madrid Buang Peluang Rekrut 5 Pemain Kunci Man City Sergio Aguero sempat menawarkan diri gabung Real Madrid. (AFP PHOTO / Filippo MONTEFORTE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid membuang peluang merekrut lima pemain kunci Manchester City yang kini bakal menjadi lawan di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2).

Dengan status sebagai klub raksasa dan bergelimang harta, tak sulit bagi Madrid untuk mendatangkan para pemain bintang. Namun, tak semua pemain yang diincar benar-benar berjodoh dengan Los Blancos.

Meski gagal mengenakan seragam El Real, sebagian besar dari lima pemain Man City tersebut malah menjadi bintang di Liga Inggris.


Berikut lima pemain yang pernah memiliki kesempatan gabung Real Madrid:

David Silva

Gelandang asal Spanyol tersebut sudah masuk daftar pemain incaran pemandu bakal Real Madrid. Talenta Silva bahkan sudah dilirik sejak usia 12 tahun saat menjalani uji coba dengan tim junior Madrid.

Silva akhirnya ditampung Valencia B pada 2003 dan dipromosikan ke tim senior setahun kemudian. Kariernya di Mestalla bersinar dan menjadi sorotan banyak klub.

David SilvaDavid Silva nyaris gabung Real Madrid pada 2010. (AP Photo/Rui Vieira)
Los Blancos nyaris mendapatkan tanda tangan Silva pada 2010. Tapi, tak ada kesepakatan yang terjadi karena Madrid tak sudi memenuhi mahar tinggi dari Valencia. Silva akhirnya tak mau memenuhi tuntutan keuangan Los Che.


Sergio Aguero

Madrid lebih dulu ditawari agen Aguero sebelum akhirnya striker Argentina itu gabung Atletico Madrid. El Real menolak mendatangkan Aguero karena dianggap masih muda dan minim pengalaman.

Real Madrid Buang Peluang Rekrut 5 Pemain Kunci Man City
Aguero kemudian terang-terangan ingin mencari tantangan baru pada 2011 dan masih menyimpan mimpi gabung Real Madrid. Pihak klub Ibukota tertarik dan ikut bersaing mendapatkan Aguero tapi tak bersedia membayar klausul kontrak dan Man City memanfaatkan peluang tersebut.

Ilkay Gundogan

Pemain asal Jerman tersebut sebenarnya sudah menyetujui tawaran Madrid pada 2013. Rencananya Madrid menggunakan Nuri Sahin sebagai bagian transfer dari Borussia Dortmund.

Kesepakatan itu gagal total. Los Blancos sempat membuka negosiasi jilid kedua dengan Dortmund tapi lagi-lagi tak ada kesepakatan yang terjadi bertepatan dengan cedera yang dialami Gundogan.

Gabriel Jesus tak jadi gabung Madrid.Gabriel Jesus tak jadi gabung Madrid. (AP Photo/Rui Vieira)
Gabriel Jesus

Pada Juli 2016, Palmeiras dan Real Madrid nyaris mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Jesus. Namun, sang pemain berubah pikiran setelah pelatih Man City Pep Guardiola menelepon langsung.

Jesus sempat berniat hengkang pada 2018 karena harus bersaing dengan Aguero di lini depan. Tapi, keinginan striker asal Brasil itu tidak terealisasi.

Kyle Walker

Real Madrid mencoba memboyong Walker dari Tottenham Hotspur pada 2013. Namun, negosiasi alot dengan Daniel Levy membuat klub raksasa Spanyol itu mundur teratur.

Spurs ternyata rela melepas Walker ke Manchester City pada 2017 dan sang pemain ikut merasakan dua gelar Liga Inggris secara beruntun di bawah arahan Guardiola. (jun/nva)