Rekor Guardiola Lawan Real Madrid Hanya Bagus di Barcelona

CNN Indonesia | Rabu, 26/02/2020 13:08 WIB
Pep Guardiola mengantongi rekor bagus saat menghadapi Real Madrid, namun catatan positif itu hanya terjadi saat di Barcelona. Rekor Guardiola vs Real Madrid hanya bagus saat masih melatih Barcelona. (AFP PHOTO / CHRISTOPHE SIMON)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pep Guardiola mengantongi rekor bagus saat menghadapi Real Madrid, namun catatan positif itu hanya terjadi saat di Barcelona.

Secara keseluruhan, Guardiola sudah 17 kali berhadapan dengan Real Madrid. Pelatih asal Spanyol itu mencatat sembilan kemenangan, empat imbang, dan empat kekalahan.

Sepintas, Guardiola memang punya rekor bagus saat bentrok lawan Madrid. Tapi, sembilan kemenangan tersebut bisa terjadi saat masih menjadi pelatih Barcelona.


Pelatih berkepala plontos itu tak lagi mampu mengalahkan Real Madrid ketika menangani tim selain Barca. Ia bahkan menderita kekalahan menyakitkan saat menukangi Bayern Munchen.

[Gambas:Video CNN]
Munchen yang dipimpin Guardiola tampil mengesankan sebelum bertemu Real Madrid di semifinal Liga Champions 2013/2014. Tapi, raksasa Jerman itu gagal ke final setelah kalah dengan agregat 0-5.

Ini menjadi pertemuan pertama lawan Madrid sejak Guardiola menangani Man City. Ia berpeluang menambah rekor kemenangan lawan Madrid sebagai pelatih The Citizens.

Rekor Guardiola vs Real Madrid Hanya Bagus di Barcelona
Tapi, ambisi Guardiola tak mudah terwujud. Sebab, City punya rekor tak pernah menang lawan Madrid di Liga Champions. Dari empat laga, City kalah dua kali dan sisanya berakhir imbang.

Pertemuan pertama Madrid vs Man City tersaji di fase grup Liga Champions 2012/13. Kala itu El Real menang 3-2 di Bernabeu, dan imbang 1-1 di Manchester.

Meski begitu, Man City pernah mengalahkan Madrid di ajang pramusim International Champions Cup 2017. Kala itu Tim Biru Langit menang 4-1 di Los Angeles Memorial Coliseum, Amerika Serikat. (jun/nva)