Empat Kali Lawan Madrid, Man City Tak Pernah Menang

CNN Indonesia | Rabu, 26/02/2020 15:44 WIB
Empat Kali Lawan Madrid, Man City Tak Pernah Menang Real Madrid mendapat kesempatan menjamu Manchester City lebih dulu. (AP Photo/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga Real Madrid vs Manchester City dalam babak 16 besar Liga Champions akan menjadi pertemuan kelima di antara kedua klub dalam laga resmi.

Man City tidak pernah meraih kemenangan atas Madrid dalam empat pertemuan terdahulu. Los Blancos membukukan dua kemenangan dan dua laga lain berakhir imbang.

Kemenangan Madrid atas The Citizens selalu diraih di Stadion Santiago Bernabeu.


Pada Liga Champions musim 2012/2013, kedua klub yang memiliki bintang-bintang top Eropa itu bertemu di fase grup. Madrid menang 3-2 pada pertemuan pertama.

Empat Kali Lawan Madrid, Man City Tak Pernah MenangSergio Aguero memiliki pengalaman membobol gawang Real Madrid. (AFP PHOTO / Filippo MONTEFORTE)
Man City sempat unggul melalui Edin Dzeko, namun dibalas Marcelo. Aleksandar Kolarov kembali membawa skuat Manchester Biru unggul untuk kali kedua sebelum gol Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo mempersembahkan kemenangan untuk El Real.

Pada pertemuan kedua, di Inggris, Benzema kembali masuk dalam daftar pencetak gol. Sergio Aguero kemudian menyelamatkan Man City dari kekalahan lewat gol penalti.

[Gambas:Video CNN]
Laga ketiga yang merupakan leg pertama semifinal Liga Champions 2015/2016 berlangsung di Stadion Etihad berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Madrid kemudian memastikan tiket final setelah menang pada leg kedua yang digelar di Spanyol.

Selain empat pertemuan di Liga Champions, Madrid dan Man City pernah bertemu di ajang pramusim, International Champions Cup. Di turnamen tersebut, Madrid dan Man City berbagi kemenangan dengan skor identik 4-1.


Daftar Pertemuan Real Madrid vs Manchester City di Liga Champions:

Real Madrid 1-0 Man City (semifinal 2015/2016)
Man City 0-0 Real Madrid (semifinal 2015/2016)
Man City 1-1 Real Madrid (fase grup 2012/2013)
Real Madrid 3-2 Man City (fase grup 2012/2013) (nva/jal)