Daftar Pemain Persib di Liga 1 2020

CNN Indonesia | Rabu, 26/02/2020 16:16 WIB
Daftar Pemain Persib di Liga 1 2020 Skuat Persib Bandung di Liga 1 2020. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/pd)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung telah resmi mengumumkan 26 pemain yang akan memperkuat tim saat mengarungi Liga 1 2020.

Tim Maung Bandung merekrut enam pemain baru untuk Liga 1 2020. Keenam pemain itu adalah Victor Igbonefo, Beni Oktavianto, Teja Paku Alam, Zulham Zamrun, Wander Luiz, dan Geoffrey Castillion.

Dari enam pemain baru yang direkrut, sosok Igbonefo dan Zulham tidak asing buat bobotoh. Kedua pemain ini sebelumnya pernah berseragam tim Maung Bandung.


Kedatangan para muka baru ini juga membuat persaingan masuk tim utama semakin ketat. Masuknya Teja Paku Alam membuat I Made Wirawan tak lagi otomatis jadi pilihan utama.

Begitu pula di sektor jantung pertahanan. Kehadiran Igbonefo membuat Nick Kuipers dan Fabiano Beltrame wajib tampil konsisten agar tak tergusur ke bangku cadangan.

Persib Bandung saat uji coba lawan Barito Putera. (Persib Bandung saat uji coba lawan Barito Putera. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/pras)

Saat pramusim, ketiga pemain ini bergantian diberikan kesempatan tampil oleh Robert Alberts. Hal ini membuat persaingan di jantung pertahanan bakal sengit.

Alberts juga punya lebih banyak pilihan taktik di lini depan dengan kehadiran Beni, Zulham, Luiz, dan Castillion. Zulham akan membuat sektor sayap Persib tidak lagi terlalu bergantung pada Febri Hariyadi.

Duet Luiz dan Castillion dapat tugas mudah untuk jadi mesin gol tim. Castillion pun diharapkan bisa menggantikan peran Ezechiel Ndouassel yang
hengkang ke Bhayangkara FC.

Skuat Resmi Persib di Liga 1 2020

Alberts juga mempromosikan satu pemain muda ke skuat utama Persib. Pemain itu adalah Mario Jardel yang berstatus pemain belakang.

Daftar Pemain Persib di Liga 1 2020

Kiper
Dhika Bayangkara
I Made Wirawan
Teja Paku Alam

Bek
Ardi Idrus
Fabiano Beltrame
Henhen Herdiana
Mario Jardel
Nick Kuipers
Supardi Nasir
Victor Igbonefo
Zalnando

Gelandang
Abdul Aziz
Beckham Putra
Dedi Kusnandar
Erwin Ramdani
Febri Hariyadi
Frets Butuan
Gian Zola
Kim Jeffrey Kurniawan
Ghozali Siregar
Omid Nazari

Penyerang
Beni Oktovianto
Esteban Vizcarra
Geoffrey Castillion
Wander Luiz
Zulham Zamrun (jal)