3 Pemain yang Bisa Bersinar di Madrid vs Man City

CNN Indonesia | Rabu, 26/02/2020 18:17 WIB
3 Pemain yang Bisa Bersinar di Madrid vs Man City Federico Valverde berpotensi bersinar di laga Real Madrid vs Manchester City. (AP Photo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel dua tim bertabur bintang akan tersaji saat Real Madrid bersua Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (27/2) dini hari WIB.

Madrid diperkuat pemain-pemain top dari lini belakang hingga depan seperti Sergio Ramos, Marcelo, Toni Kroos, hingga Karim Benzema. Deretan pemain ini akan beradu dengan bintang-bintang Man City macam Ederson, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, dan juga Sergio Aguero.

Berikut tiga pemain yang bisa bersinar di laga Madrid vs Man City:


1. Kevin De Bruyne

De Bruyne merupakan nyawa dari permainan Man City. Gelandang asal Belgia ini yang bisa menentukan arah dari permainan The Citizens di setiap laga.

De Bruyne juga sedang berada dalam performa terbaik di musim ini. Pemain berusia 28 itu sudah mencetak delapan gol dan memberikan 19 assist dari 33 laga.

Kevin De Bruyne bakal memegang peran penting di lini tengah Manchester City saat melawan Real Madrid. (AP Photo/Dave Thompson)
Pergerakan dan umpan-umpan De Bruyne wajib diwaspadai pemain-pemain Madrid. Mantan pemain Chelsea itu akan jadi sosok yang berbahaya jika dibiarkan terlalu leluasa di lini tengah.

2. Federico Valverde

Valverde jelas bukan pemain dengan nama besar seperti Casemiro, Toni Kroos maupun Luka Modric di lini tengah Los Merengues. Namun, peran gelandang asal Uruguay ini tidak bisa ditepikan begitu saja.

Valverde merupakan 'senjata' baru milik Madrid musim ini. Gelandang berusia 21 itu kerap jadi pilihan utama Zidane untuk mendampingi Kroos dan Casemiro.

Laga melawan Man City jadi kesempatan berikutnya buat Valverde membuktikan kemampuan. Di musim ini, Valverde sudah bermain dalam 29 laga dengan mencetak dua gol dan empat assist.

3. Karim Benzema

Benzema merupakan sosok yang sangat diandalkan Zidane di lini depan musim ini. Kepercayaan itu dibayar Benzema dengan rajin mencetak gol ke gawang lawan.

Benzema sudah mencetak 18 gol yang menempatkannya sebagai top skor klub. Selain itu, ia tercatat telah memberikan sembilan assist.

Benzema sendiri bukan tipikal pemain targetman. Ia terkadang jadi pemain yang membuka ruang untuk rekan setim mencetak gol.

[Gambas:Video CNN]

(jal/bac)