3 Duel Kunci Real Madrid vs Man City di Liga Champions

CNN Indonesia | Rabu, 26/02/2020 16:48 WIB
Sedikitnya tiga duel kunci bisa tersaji pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City. Sergio Ramos bakal hadapi Sergio Aguero di Bernabeu. (AP Photo/Alberto Saiz/AFP/Paul ELLIS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid vs Manchester City bakal bersua di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2). Sedikitnya tiga duel kunci bisa tersaji pada laga yang digelar di Santiago Bernabeu.

Kedua tim sama-sama dihuni para pemain terbaik dunia. Namun, Madrid kali ini tidak akan diperkuat sang bintang, Eden Hazard, yang menderita cedera pergelangan kaki.

Berikut tiga duel kunci yang bisa tersaji di laga Madrid vs Man City:


Ramos vs Aguero

El Real wajib meredam pergerakan Sergio Aguero jika tak ingin ambisi meraih kemenangan di kandang dirusak Man City. Dan, Sergio Ramos jadi salah satu pemain yang bisa menghentikan striker asal Argentina tersebut.

Aguero memang baru mengemas dua gol di Liga Champions. Tapi, musim ini bomber 31 tahun itu sudah mengemas 21 gol di semua ajang. Selain itu, ia punya pengalaman menghadapi Los Blancos ketika masih berseragam Atletico Madrid.

Sergio Aguero bakal berhadapan dengan Sergio Ramos.Sergio Aguero bakal berhadapan dengan Sergio Ramos. (AP Photo/Rui Vieira)
Ramos juga punya segudang pengalaman melawan sederet penyerang top dunia. Hanya saja bek internasional Spanyol itu harus mampu meminimalisir emosi di laga genting yang bisa merugikan tim.

Casemiro vs De Bruyne

Pertarungan Casemiro dan De Bruyne juga bakal jadi tontonan menarik di lini tengah. Casemiro yang bertugas sebagai palang pintu pertama pertahanan El Real bakal berusaha mematikan kreativitas De Bruyne.

Casemiro menjadi satu di antara pemain penting Real Madrid di bawah arahan Zidane. Perannya seakan tak tergantikan mengingat Madrid lebih banyak dihuni gelandang serang.

Casemiro penjaga keseimbangan lini tengah Real Madrid.Casemiro penjaga keseimbangan lini tengah Real Madrid. (AFP PHOTO/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Sementara De Bruyne adalah ruh permainan City. Gelandang serang Belgia itu terkenal gigih dan punya kemampuan mendobrak pertahanan lawan. Jika mendapat celah, ia siap melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Di sinilah peran penting gelandang bertahan macam Casemiro.

Benzema vs Laporte

Usia 32 tahun tak lantas mengurangi produktivitas gol Karim Benzema. Musim ini Benzema masih mampu mengoleksi 18 gol di semua ajang termasuk empat gol di Liga Champions.

3 Duel Kunci Real Madrid vs Man City di Liga Champions
Selain punya naluri bikin gol, Benzema juga memiliki kemampuan olah bola yang ciamik dan jeli melepaskan umpan kunci kepada rekan setim. Sembilan assist sudah ditorehkan striker asal Prancis itu.

Penampilan impresif Benzema membuat pelatih Zinedine Zidane urung memberikan kesempatan lebih banyak kepada striker anyar Luka Jovic. Tapi, kali ini Benzema bakal ditantang Aymeric Laporte. Bek 25 tahun itu tengah berupaya mengembalikan performa terbaiknya usai pulih dari cedera panjang.

Musim ini Laporte baru tampil di tujuh laga Premier League. Ia bakal bekerja keras untuk meredam Benzema untuk membayar kepercayaan sang pelatih.

[Gambas:Video CNN] (jun/jal)