Legenda MU Sebut Ejekan 'Terbaik' Ferguson pada Liverpool

CNN Indonesia | Rabu, 26/02/2020 21:03 WIB
Legenda MU Sebut Ejekan 'Terbaik' Ferguson pada Liverpool Legenda MU, Ronny Johnsen, sebut ejekan 'terbaik' Sir Alex Ferguson kepada Liverpool. (AFP PHOTO/GLYN KIRK)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Manchester United, Ronny Johnsen, mengungkapkan momen ketika mantan manajer Setan Merah Sir Alex Ferguson berkelakar mengejek Liverpool. Dia pun menilai itu menjadi ejekan 'terbaik' yang pernah dilontarkan mantan manajer MU tersebut.

Momen itu dikenang Johnsen ketika tim yang pernah dibelanya itu bertandang ke markas Liverpool di Stadion Anfield. Pada laga tersebut, Setan Merah mengalahkan The Reds dengan skor 3-1 sekaligus memastikan gelar juara Liga Inggris 1996/1997.

Saat itu The Reds masih ditangani Roy Evans yang menggantikan Graeme Souness dari kursi pelatih.


Usai laga, kenang Johnsen, suasana amat kontras antara dua rival. MU pesta pora di ruang ganti karena memastikan gelar Liga Inggris. Sementara para pemain The Reds disebut Johnsen mendapat makian dari sang manajer, Evans.

Legenda MU Sebut Ejekan Terburuk Ferguson pada LiverpoolSir Alex Ferguson (kanan) saat bersua Arsene Wenger. (AFP PHOTO / PAUL ELLIS)
Di momen itu, Johnsen menungkapkan kejahilan Ferguson di ruang ganti mengejek Liverpool.

"Kami masuk ke ruang ganti dan pelatih [Ferguson] sedikit terlambat. Kami sangat berisik saat itu dan dia mengatakan: 'Diam, diam!' Saat itu para pemain langsung terdiam."

"Ruang ganti di stadion [Anfield] berdekatan satu sama lainnya dan Anda bisa mendengar manajer [Liverpool] amat murka. Kemudian [Ferguson] berkata: 'Coba dengarkan, kalian masih bisa mendengarkan mereka!' Saya sangat menyukainya," ujar Johnsen menirukan perkataan Ferguson dikutip dari Mirror.

Legenda MU Sebut Ejekan 'Terbaik' Ferguson pada Liverpool
Kini posisinya berbalik, Liverpool lebih perkasa dari MU dalam dua musim terakhir. The Reds bahkan di ambang juara Liga Inggris musim ini. (bac/jal)