Cedera Lawan Chelsea, Lewandowski Absen Satu Bulan

CNN Indonesia | Kamis, 27/02/2020 00:25 WIB
Cedera Lawan Chelsea, Lewandowski Absen Satu Bulan Robert Lewandowski absen satu bulan karena cedera lutut. (Photo by Ben STANSALL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski harus absen selama satu bulan akibat cedera lutut yang dialaminya usai melawan Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Rabu (26/2) dini hari WIB.

Lewandowski jadi salah satu pemain yang tampil apik dalam pertandingan tersebut. Penyerang asal Polandia itu bermain selama 90 menit dengan mencetak satu gol dan memberikan dua assist untuk kemenangan 3-0 Munchen atas Chelsea.

Akan tetapi, usai kemenangan itu Lewandowski dan Munchen mendapat kabar buruk, bahwa mantan pemain Borussia Dortmund itu mengalami kerusakan tibia di persendian lutut kiri usai pertandingan tersebut.


"Ini adalah hasil dari pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter Munchen Dr. Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt sekembalinya tim dari London pada hari Rabu [waktu setempat]," demikian pernyataan Munchen dalam situs resmi.

Chelsea kalah 0-3 dari Munchen di kandang sendiri.Chelsea kalah 0-3 dari Munchen di kandang sendiri. (Photo by Glyn KIRK / AFP)
"Setelah 10 hari imobilisasi dalam gips, ia akan memulai rehabilitasi. Lewandowski akan absen selama sekitar empat minggu," kata Munchen menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Dengan absen selama satu bulan, maka Lewandowski bisa dipastikan akan absen membela FC Hollywood di leg kedua babak 16 besar di Allianz Arena, Kamis (19/3).

Cedera Lawan Chelsea, Lewandowski Absen Satu Bulan
Dikutip dari Squawka, Lewandowski mencetak lebih banyak gol dibanding pemain lain di Liga Champions musim ini (11 gol), sekaligus jadi top skor sementara Liga Jerman dengan torehan 25 gol.

Dengan tambahan satu gol ke gawang Chelsea, pemain 31 tahun itu kini mengemas 64 gol di Liga Champions. Lewandowski kini berjarak 7 gol dari legenda Real Madrid Raul Gonzalez yang memiliki 71 gol. (sry/sry)