5 Fakta Man City Kalahkan Madrid: The Citizens Cetak Sejarah

CNN Indonesia | Kamis, 27/02/2020 06:59 WIB
5 Fakta Man City Kalahkan Madrid: The Citizens Cetak Sejarah Manchester City meraih kemenangan tandang di Stadion Santiago Bernabeu. (AFP/OSCAR DEL POZO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City mencetak sejarah dengan meraih kemenangan pertama melawan Real Madrid dalam Liga Champions. Selain itu terdapat pula fakta-fakta menarik lain usai Man City menang atas Madrid.

Kebobolan lebih dulu, Man City mampu bangkit dan mencetak dua gol dalam kurun waktu lima menit.

Gol Isco Alarcon pada menit ke-60 dibalas Gabriel Jesus pada menit ke-78. Memasuki menit ke-83, Kevin de Bruyne membuat Man City berbalik unggul melalui tendangan penalti.


Berikut fakta menarik setelah Man City mengalahkan Madrid yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. The Citizens mengalahkan Los Blancos di laga resmi untuk kali pertama dalam sejarah. Sebelumnya Man City hanya pernah menang atas Madrid di ajang pramusim.

2. Untuk kali pertama setelah kalah dari Milan pada Oktober 2009, Madrid takluk di kandang meskipun mampu mencetak gol lebih dulu.

3. Pep Guardiola adalah pelatih kedua yang meraih kemenangan tandang atas Los Blancos, setelah Ottmar Hitzfeld. Guardiola adalah pelatih pertama yang melakukannya dengan dua klub berbeda.
Fakta Man City Kalahkan Madrid, The Citizens Cetak Sejarah

4. Jesus selalu mencetak gol dalam tiga penampilan di babak 16 besar Liga Champions. Sementara De Bruyne mencetak gol lagi di kompetisi antarklub Eropa itu sejak September 2017.

5. Madrid hanya meraih tiga kemenangan dalam 10 laga terakhir di Eropa. Tiga laga lain berkesudahan imbang, empat laga berakhir dengan kekalahan.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)