Sergio Ramos Hampir Jadi Raja Kartu Merah Eropa

CNN Indonesia | Kamis, 27/02/2020 07:59 WIB
Sergio Ramos Hampir Jadi Raja Kartu Merah Eropa Sergio Ramos mengoleksi 26 kartu merah dalam kariernya. (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sergio Ramos meraih kartu merah ke-26 dalam kariernya pada laga Real Madrid vs Manchester City di Liga Champions. Momen itu membuat Ramos makin dekat dengan posisi kedua dalam daftar pemain dengan kartu merah terbanyak.

Ramos mendapat kartu merah langsung pada menit ke-86. Kartu merah dikeluarkan oleh Daniele Orsato setelah Ramos dianggap menarik Gabriel Jesus yang berlari menuju gawang.

Kartu merah Ramos ini merupakan kartu merah ke-26 dalam kariernya. Dengan catatan 26 kartu merah, Ramos hanya berjarak satu kartu merah lagi dari catatan milik mantan pemain Bordeaux, Cyril Rool.


Cyril Rool duduk di posisi kedua dalam daftar pemilik kartu merah terbanyak. Dikutip dari The18, posisi pertama ditempati oleh Gerardo Bedoya.
Sergio Ramos mendapat kartu merah langsung.Sergio Ramos mendapat kartu merah langsung. (AFP/JAVIER SORIANO)
Meski Sergio Ramos termasuk pemain yang sering mendapat kartu merah, ia bakal kesulitan mengejar rekor Gerardo Bedoya. Bedoya tercatat telah menerima 46 kartu merah dalam kariernya.

Namun karena Bedoya tidak pernah bermain di Eropa, Ramos bisa menyandang status raja kartu merah di Eropa dengan syarat mendapat dua kartu merah lagi.

Khusus untuk Liga Champions, Sergio Ramos telah mendapat empat kartu merah. Ia menyamai catatan Zlatan Ibrahimovic dan Edgar Davids sebagai pemain dengan kartu merah terbanyak di turnamen elite tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Kartu merah yang diterima Sergio Ramos membuat ia tak bisa tampil pada leg kedua di Manchester. Ketiadaan Ramos membuat Real Madrid mengalami kerugian besar karena Ramos adalah tokoh utama di lini pertahanan.
Sergio Ramos Hampir Jadi Raja Kartu Merah Eropa

Manchester City berhasil meraih kemenangan 2-1 di markas Real Madrid. Kemenangan tersebut membuat 'The Citizens' punya peluang besar lolos ke perempat final Liga Champions. (ptr/nva)