Tyson Fury Rela Bayar Wilder untuk Batalkan Tarung Ulang

CNN Indonesia | Kamis, 27/02/2020 13:56 WIB
Tyson Fury Rela Bayar Wilder untuk Batalkan Tarung Ulang Tyson Fury siap membayar Deontay Wilder untuk membatalkan klausul rematch. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Promotor Tyson Fury, Frank Warren, menyatakan pihaknya siap membayar sejumlah uang pada Deontay Wilder untuk menghindari kewajiban rematch.

Wilder punya klausul rematch dalam kontrak pertarungan melawan Tyson Fury. Klausul tersebut bisa diaktifikan dalam kurun waktu satu bulan setelah pertarungan.

Warren menyebut Tyson Fury sangat ingin berduel dengan Anthony Joshua sehingga tak lagi berminat dengan laga lawan Wilder.

"Saya memilih untuk langsung bertemu Joshua namun ada kontrak. Bila Wilder bersikeras untuk pertarungan itu, kami tentu sudah terkunci [pada ikatan kontrak]," ujar Warren seperti dikutip dari Mirror.


Warren menyebut pihaknya bisa menawarkan sejumlah uang untuk Wilder demi membatalkan klausul tersebut.
Tyson Fury Rela Bayar Wilder untuk Batalkan Klausul RematchDeontay Wilder masih bernafsu untuk rematch lawan Tyson Fury. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)

"Laga itu harus digelar kecuali kami sampai pada kesepakatan agar ia menyingkir dari klausul rematch. Kami bisa membayar dirinya bila Wilder mau melakukan ini, namun tentu semua kembali pada pilihannya," tutur Warren.

Warren menjanjikan bayaran besar namun ia tak yakin Wilder mau menerima tawaran tersebut karena Wilder bernafsu menghadapi Tyson Fury.

[Gambas:Video CNN]

"Bayaran akan sangat besar untuknya namun saya sudah berbicara dengan manajer dan Deontay WIlder percaya dia bisa mengalahkan Tyson Fury."

Anthony Joshua sendiri kemungkinan besar harus menghadapi Kubrat Pulev pada bulan Juni untuk mempertahankan gelar IBF.
Tyson Fury Rela Bayar Wilder untuk Batalkan Klausul Rematch


Dengan waktu rematch Fury lawan Wilder kemungkinan besar di akhir tahun, rencana Tyson Fury lawan Anthony Joshua baru bisa terjadi di pertengahan tahun 2021. (ptr/jal)