Lawan Watford, Liverpool Berpeluang Besar Pecahkan Rekor

CNN Indonesia | Kamis, 27/02/2020 18:30 WIB
Lawan Watford, Liverpool Berpeluang Besar Pecahkan Rekor Liverpool berpeluang memecahkan rekor kemenangan beruntun di Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool punya peluang besar memecahkan rekor kemenangan beruntun di Liga Inggris saat mereka bertandang ke markas Watford, Sabtu (29/2).

Liverpool saat ini sudah mengoleksi 18 kemenangan beruntun dan telah menyamai rekor kemenangan beruntun milik Manchester City. Satu kemenangan lagi akan membawa mereka berdiri sendirian sebagai pemegang rekor baru.

Melihat rekor pertemuan kedua tim, Liverpool punya peluang bagus untuk menang. Dalam delapan pertemuan terakhir di Liga Inggris, Watford sama sekali tidak pernah meraih kemenangan.


Bahkan dalam empat pertemuan terakhir, Watford selalu tak berdaya di hadapan Liverpool. Watford selalu kalah dengan kebobolan 15 gol tanpa bisa mencetak satu gol balasan.

Watford juga wajib waspada terhadap kehadiran Sadio Mane dan Mohamed Salah. Bagi Mane dan Salah, Watford adalah mangsa yang biasa jadi korban keganasan mereka.

Mohamed Salah mencetak delapan gol dalam lima laga lawan Watford. Sedangkan Mane membukukan lima gol dan empat assist dalam enam laga terakhir lawan Watford.

Lawan Watford, Liverpool Berpeluang Besar Pecahkan Rekor
Salah satu hal yang patut diwaspadai oleh Liverpool adalah semangat juang Watford untuk lolos dari zona degradasi. Watford saat ini masih ada di posisi ke-19 dengan nilai 24 poin.

Watford tertinggal satu angka dari batas akhir zona aman yang ditempati oleh Aston Villa.

Liverpool memulai rentetan kemenangan beruntun mereka di Liga Inggris pada laga lawan Tottenham Hotspur, 27 Oktober. Secara keseluruhan, Liverpool hanya satu kali kehilangan angka musim ini, yaitu saat imbang 1-1 lawan Manchester United.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)