Menjamu Brugge, MU Didukung Rapor Bagus Lawan Klub Belgia

CNN Indonesia | Jumat, 28/02/2020 01:01 WIB
Menjamu Brugge, MU Didukung Rapor Bagus Lawan Klub Belgia Manchester United punya rapor bagus melawan klub Belgia. (AP Photo/Francisco Seco)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United didukung rapor bagus lawan klub Belgia jelang menjamu Club Brugge pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (28/2).

MU sudah lima kali menjamu klub Belgia di pentas Eropa. Dari lima laga tersebut, seluruhnya berakhir dengan kemenangan.

The Red Devils pernah satu kali menjamu Club Brugge saat tampil di Liga Champions pada Agustus 2015. Di laga tersebut, MU menang 3-1 atas klub berjuluk Blauw-Zwart.


Sedangkan empat kemenangan kandang MU lainnya diraih atas Anderlecht.

Menjamu Brugge, MU Didukung Rapor Bagus Lawan Klub BelgiaManchester United bermain imbang 1-1 di markas Club Brugge. (AP Photo/Francisco Seco)
Selain rekor bagus lawan klub Belgia, MU termasuk tim yang sulit dikalahkan di Liga Europa saat bermain di hadapan publik sendiri. Pengoleksi 20 gelar Liga Inggris itu belum lagi menderita kekalahan di Old Trafford tahun 2012.

MU terakhir kali kalah saat ditekuk Athletic Bilbao yang diarsiteki Marcelo Bielsa dengan skor 2-3. Setelah itu, MU tidak terkalahkan dalam 12 laga kandang dengan meraih 10 kemenangan dan dua kali imbang.

Menjamu Brugge, MU Didukung Rapor Bagus Lawan Klub Belgia
Di sisi lain, Club Brugge dibayangi rekor buruk saat melawat ke markas MU. Tim asuhan Philippe Clement itu tidak pernah menang saat bermain di tanah Inggris.

Club Brugge sudah 12 kali bertandang ke markas tim Inggris di pentas Eropa. Dari 12 laga itu, Club Brugge dua kali imbang dan menelan 10 kekalahan.

Duel MU vs Club Brugge berakhir imbang 1-1 di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, pertengahan pekan lalu. Hasil itu membuat MU butuh minimal hasil imbang untuk melapangkan jalan ke babak 15 besar kompetisi level dua di benua Eropa tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(jal/bac)