Arsenal Dibayangi Memori Buruk Jelang Ladeni Olympiakos

CNN Indonesia | Kamis, 27/02/2020 23:44 WIB
Arsenal Dibayangi Memori Buruk Jelang Ladeni Olympiakos Arsenal harus waspada saat menjamu Olympiakos di Liga Europa. (Daniel LEAL-OLIVAS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Arsenal dibayangi memori buruk saat menjamu Olympiakos pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Stadion Emirates, London, Jumat (28/2) dini hari WIB.

Arsenal mengantongi modal penting berupa kemenangan 1-0 atas Olympiakos pada leg pertama lalu. Namun, kemenangan di markas klub asal Yunani itu tidak menjamin The Gunners bisa dengan mudah melenggang ke fase selanjutnya.


Dilansir Sky Sports, Arsenal memenangi tiga dari empat laga kandang saat bersua Olympiakos. Rapor itu terbilang bagus untuk anak asuh Mikel Arteta jelang laga nanti.

Arsenal Dibayangi Memori Buruk Jelang Ladeni OlympiakosMikel Arteta perlahan bisa membangkitkan Arsenal. (AP Photo/Matt Dunham)
Namun, pada laga kandang terakhir melawan Olympiakos tahun 2015, Arsenal harus mengakui keperkasaan tim tamu. Ketika itu, tim London Utara takluk 2-3 di fase grup Liga Champions.


Di laga tersebut, Arsenal tiga kali tertinggal dari Olympiakos. Tiga gol Thrylos diciptakan Felipe Pardo, gol bunuh diri, David Ospina, dan Alfred Finnbogason.

Sedangkan dua gol tuan rumah dijaringkan Theo Walcott dan Alexis Sanchez.

Arsenal Dibayangi Memori Buruk Jelang Ladeni Olympiakos
Arsenal sendiri sedang dalam periode bagus dalam lima laga terakhir di semua ajang. Selain menang atas Olympiakos, anak asuh Mikel Arteta meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang.


Hasil bagus termasuk di kompetisi domestik itu membuat peluang Arsenal lolos ke Liga Champions musim depan tetap terbuka. Mesut Ozil dkk terpaut tujuh poin dari Chelsea yang menempati batas akhir zona Liga Champions.

Sementara Olympiakos bermodalkan kemenangan tipis 1-0 atas PAOK Thessaloniki di kompetisi domestik. Di lima laga terakhir, Olympiakos meraih empat kemenangan dan menelan satu kekalahan.

[Gambas:Video CNN]

(jal/bac)


BACA JUGA