Rene Alberts Mungkin Gantikan Umuh Jadi Manajer Persib

CNN Indonesia | Kamis, 27/02/2020 19:04 WIB
Rene Alberts Mungkin Gantikan Umuh Jadi Manajer Persib Robert Rene Alberts kemungkinan merangkap pelatih dan manajer. (CNN Indonesia/Huyogo Simbolon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Robert Rene Alberts kemungkinan mengemban dua fungsi sebagai pelatih dan manajer Persib Bandung. Wacana itu kembali mengemuka setelah Umuh Muchtar menyatakan bakal mundur dari posisi manajer.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Zainuri Hasyim membenarkan sempat ada pembicaraan soal kemungkinan menjadikan Rene Alberts sebagai pelatih sekaligus manajer Persib. Namun, hal itu belum dapat dipastikan.

Manajemen tidak melihat sosok lain yang pantas untuk menggantikan Umuh di posisi manajer. Pengabdian Umuh buat Persib selama ini dianggap luar biasa.


Umuh Muchtar menyatakan mundur dari posisi manajer Persib. (Umuh Muchtar menyatakan mundur dari posisi manajer Persib. (CNN Indonesia/Martinus Adinata)
"Dulu pernah ada pembicaraan, seandainya Umuh tidak jadi manajer memang tidak dicarikan penggantinya atau alternatifnya bisa saja pelatih nanti merangkap sebagai manajer. Tapi sekarang masih kami bicarakan dan belum diputuskan. Makin cepat keputusannya semakin bagus," ungkap Zainuri saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (27/2).

"Susah mencari pengganti. Saya juga tadi pagi coba bicara dengan Pak Umuh supaya tidak mundur. Tapi sepertinya keputusan beliau sudah bulat," tambah Zainuri.

Zainuri menyebut posisi Umuh Muchtar tidak tergantikan bersama Maung Bandung. Dia mengatakan sudah mencoba untuk menahan supaya tidak mengundurkan diri sebagai manajer Persib, namun Umuh tetap bersikukuh dengan keputusannya.

Manajemen Persib sampai saat ini juga disebut masih belum memutuskan siapa sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Umuh sebagai manajer. Hal itu bakal dibahas lebih lanjut di level manajemen dalam waktu singkat.

Pelatih Persib Kemungkinan Rangkap Manajer Usai Umuh Mundur
"Belum [diputuskan siapa pengganti Umuh]. Masih dibicarakan sama teman-teman di manajemen, dengan dewan komisaris. Pak Haji sudah habis-habisan pengabdiannya, waktu yang dihabiskan untuk Persib ini sudah lama," kata Zainuri.

Meski tak lagi menjadi manajer, Umuh dipastikan tetap menjabat sebagai Komisaris PT PBB. Ia bakal tetap berada di belakang layar Persib meski tidak bersentuhan langsung dengan tim.

CNNIndonesia.com sudah mencoba menghubungi Umuh, Kamis (27/2), namun nomor telepon selulernya masih tidak aktif. (TTF/bac)