MU vs Club Brugge, Kesempatan Fernandes Bersinar Lagi

CNN Indonesia | Kamis, 27/02/2020 21:16 WIB
MU vs Club Brugge, Kesempatan Fernandes Bersinar Lagi Bruno Fernandes akan jadi pemain kunci MU saat menjamu Club Brugge di Liga Europa. (Martin Rickett/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga Manchester United vs Club Brugge pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (28/2) dini hari WIB, jadi panggung Bruno Fernandes untuk kembali bersinar.

Nama Fernandes beberapa hari terakhir ramai diperbincangkan usai tampil apik pada akhir pekan lalu. Mantan pemain Sporting Lisbon itu jadi aktor kunci di balik kemenangan telak 3-0 MU atas Watford di Old Trafford.

Fernandes jadi pemain yang membuka kemenangan MU atas Watford pada menit ke-42. Ia mencetak gol lewat titik penalti setelah ia lebih dulu dilanggar Ben Foster di dalam kotak penalti.


The Red Devils kemudian bisa memperbesar skor jadi 2-0 melalui gol Anthony Martial. Lima belas menit jelang laga usai, Fernandes jadi aktor untuk gol yang dicetak Mason Greenwood.

Umpan terukur Fernandes tidak disia-siakan Greenwood yang melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti untuk membobol gawang Watford.

Sebelum itu, Fernandes juga sudah memperlihatkan peran penting buat tim walau baru didatangkan pada bursa transfer Januari 2020. Fernandes memberikan assist untuk gol yang dicetak Harry Maguire ke gawang Chelsea di Stamford Bridge, London, 17 Februari lalu.

MU vs Club Brugge, Kesempatan Fernandes Bersinar Lagi
Gol Maguire yang bermula dari umpan Fernandes melengkapi kemenangan MU dengan skor 2-0 atas Chelsea. Satu gol MU lainnya diciptakan penyerang asal Prancis, Anthony Martial.

Di laga melawan Club Brugge, peran Fernandes diperkirakan bakal vital. Gelandang berusia 26 itu akan bertugas sebagai kreator tim yang memanjakan pemain depan seperti Martial dan Greenwood.

MU sendiri menyambut laga ini dengan modal yang cukup baik usai bermain imbang 1-1 dengan Club Brugge di leg pertama. Meski bisa lolos dengan hasil imbang 0-0, MU akan bernafsu mengamankan kemenangan karena bermain di hadapan publik sendiri.

[Gambas:Video CNN]

(jal/bac)