MU Lolos 16 Besar Liga Europa, Arsenal Terdepak

tim, CNN Indonesia | Jumat, 28/02/2020 06:00 WIB
MU berhasil menang 5-0 atas Club Brugge dan melaju ke babak 16 besar Liga Europa, sementara itu Arsenal kalah dramatis dari Olympiacos. MU berhasil menang 5-0 atas Club Brugge dan melaju ke babak 16 besar Liga Europa, sementara itu Arsenal kalah dramatis dari Olympiacos. (AP Photo/Francisco Seco)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United memastikan diri melenggang ke babak 16 besar Liga Europa usai mengalahkan Club Brugge dalam laga Jumat (28/2) dini hari waktu Indonesia, dengan skor akhir 5-0 dan agregat 6-1.

Digelar di Stadion Old Trafford, Setan Merah menguasai bola dan jalannya babak pertama hingga membuahkan hasil di menit ke-27 berkat Bruno Fernandes. Fernandes mencetak angka pertama lewat titik penalti.

Dalam babak pertama, Club Brugge mesti melepaskan Simon Deli akibat handball yang membuat wasit mengganjarnya dengan kartu merah.



Kondisi tim yang tinggal 10 pemain membuat Club Brugge semakin tertekan dengan permainan MU. MU pun mulus menggandakan skor di menit ke-34 lewat Odion Ighalo yang berhasil mencetak angka pertamanya untuk Setan Merah.

Babak pertama ditutup dengan gol Scott McTominay di menit ke-41 dan skor 3-0 untuk MU.

Pada babak kedua, Club Brugge menurunkan Krepin Diatta demi mendobrak pertahanan MU. Namun tim asuhan Philippe Clement tersebut masih bermain mandek dan justru jadi kesempatan bagi MU.

MU pun kembali mencetak skor di menit ke-82 lewat Fred yang mendapatkan umpan tusukan dari Jesse Lingard. Fred kembali mencetak angka di menit ke-90 dan bertahan hingga akhir dengan skor 5-0.

Arsenal Kalah Dramatis

Sementara itu, Arsenal harus rela tak lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah kalah dari Olympiacos dengan skor akhir 1-2 dan agregat 2-2 secara dramatis.

Bertanding di Stadion Emirates, Jumat (28/2) dini hari waktu Indonesia, Arsenal sebenarnya menurunkan tim terbaik melawan Olympiakos. Namun mereka justru kesulitan membuat peluang.


Olympiakos bermain dengan pertahanan yang ketat dan membuat empat penyerang Arsenal kesulitan. Kondisi ketat ini terjadi hingga babak pertama selesai dan masih tanpa gol.

Masuk ke babak kedua, tensi pertandingan meninggi karena kedua tim ingin mencetak gol. Olympiakos jadi yang pertama memecahkan gol di menit ke-53 dan menyamakan agregat jadi 1-1 berkat Pepe Cisse hasil umpan Mathieu Valbuena.

Arsenal sempat nyaris kebobolan di menit ke-57 namun Leno sigap melindungi gawang. Sejumlah peluang sempat dibuat Arsenal, namun hingga sisa 10 menit pertandingan tak ada gol tercipta.

Arsenal masih kesulitan menembus Olympiakos di babak pertama perpanjangan waktu. Arsenal baru bisa menyamakan skor 1-1 sekaligus unggul agregat 2-1 di menit ke-113 berkat Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun keunggulan itu sirna di menit terakhir babak kedua perpanjangan waktu ketika Arsenal gagal mengatasi korner Olypiakos dan menciptakan peluang bagi Youssef El-Arabi di menit ke-119. (end)