Waspada Corona, Pemain Muda Dilarang Latihan Bareng Juventus

CNN Indonesia | Jumat, 28/02/2020 14:58 WIB
Para pemain pemain muda Juventus untuk sementara dilarang berlatih dengan Cristiano Ronaldo dkk untuk pencegahan wabah virus Corona. Ilustrasi tim utama Juventus. (Filippo Rubin/LaPresse via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak Juventus sementara melarang pemain-pemain muda berlatih dengan tim senior untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Antisipasi ini dilakukan pihak klub setelah salah satu pemain Pianese, klub yang bermain di kompetisi kasta ketiga dilaporkan positif tertular virus Corona.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, pemain yang masih dirahasiakan identitasnya itu mengalami demam dan gejala flu sejak Sabtu (22/2). Sang pemain pun dilarang bergabung berlatih bersama tim untuk pencegahan.


Sebelum kabar tersebut, Juventus II (U-23) lebih dulu bertanding dengan Pianese dalam laga lanjutan Serie C di Stadion Giuseppe Moccagatta, Minggu (23/2)) lalu.

Di skuat Juventus II saat melawan Pianese terdapat nama-nama pemain yang biasa ikut berlatih dengan tim asuhan Maurizio Sarri. Para pemain itu adalah Luca Coccolo, Marco Olivieri, Wesley, Manolo Portanova, dan Daouda Peeters.

[Gambas:Video CNN]

Kelima pemain itu duduk di bangku cadangan melawan Pianese. Coccolo, Portanova, Wesley, dan Olivieri dimainkan oleh pelatih Fabio Pecchia di babak kedua dalam laga yang berakhir dengan skor 1-0.

Tim dokter Juventus terus memantau kondisi pemain U-23 setelah salah satu pemain Pianese positif tertular virus Corona. Setelah menjalani pemeriksaan, tidak ada satupun pemain Bianconeri U-23 yang mengalami demam atau gejala flu.

Waspada Corona, Pemain Muda Dilarang Latihan Bareng Juventus
Dilaporkan La Gazetta dello Sport, pihak klub tidak ingin mengambil risiko walau pemain Juventus U-23 negatif virus Corona. Sebagai bentuk pencegahan, tidak satupun pemain dari tim cadangan diperbolehkan berlatih dengan Ronaldo dkk untuk beberapa hari ke depan.

Wabah virus Corona ini juga membuat pihak klub memisahkan tempat latihan tim utama dan tim U-23. Juventus senior berlatih di Continassa dan tim U-23 menggunakan lapangan latihan di Vinovo.

Italia jadi negara di Eropa yang paling parah terdampak virus corona. Total ada 650 kasus di negara tersebut dengan 17 orang meninggal dunia akibat virus yang berasal dari Kota Wuhan, China tersebut. (jal/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK