El Clasico di Bernabeu: Madrid Selalu Kalah dari Barcelona

CNN Indonesia | Sabtu, 29/02/2020 01:10 WIB
El Clasico di Bernabeu: Madrid Selalu Kalah dari Barcelona Real Madrid belum pernah mengalahkan Barcelona dalam ajang Liga Spanyol selama lima tahun terakhir di Bernabeu. (AP Photo/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia -- Partai El Clasico pertama tahun ini kembali diwarnai fakta kegagalan Real Madrid meraih kemenangan atas Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu.

Madrid sudah lama tidak pernah meraih kemenangan atas Barcelona di hadapan pendukungnya dalam ajang Liga Spanyol.

Kali terakhir El Real menundukkan Blaugrana di Bernabeu dalam kompetisi domestik terjadi pada Oktober 2014. Ketika itu Neymar sempat membuat Barcelona unggul sebelum Cristiano Ronaldo, Pepe, dan Karim Benzema membalas gol ke gawang Claudio Bravo.


Sementara kemenangan terakhir Madrid atas rival lokal tersebut terjadi pada Agustus 2017 di ajang Copa del Rey.

El Clasico di Bernabeu: Madrid Selalu Kalah dari BarcelonaBarcelona mendominasi pertemuan dengan Real Madrid. (Photo by Josep LAGO / AFP)
Setelah kemenangan pada 2014, Madrid empat kali menjamu Barcelona dan selalu mengalami kekalahan. Kekalahan dengan skor telak bahkan pernah terpampang dalam kurun waktu lima tahun terakhir, tepatnya pada 2015 ketika Madrid takluk empat gol tanpa balas.

Pertemuan musim lalu di Bernabeu berakhir dengan kemenangan Barcelona yang ditentukan Ivan Rakitic.

El Clasico di Bernabeu: Madrid Selalu Kalah dari Barcelona

Dua dari empat kekalahan Madrid dari Barcelona di Bernabeu terjadi ketika Karim Benzema cs ditangani Zinedine Zidane. Kekalahan pertama anak asuh Zidane terjadi pada pekan ke-33 musim 2016/2017 dengan skor 2-3. Sedangkan kekalahan kedua Zidane berakhir dengan skor 0-3 pada musim 2017/2018.

Laga El Clasico akhir pekan mendatang akan menggaransi pemenang dengan posisi di puncak klasemen. Untuk sementara Barcelona menjadi klub teratas di klasemen Liga Spanyol dengan 55 poin atau unggul dua poin dari Madrid.

[Gambas:Video CNN]
(nva/jal)