Kata-kata Ronaldo Tak Lagi Ampuh Buat Juventus

CNN Indonesia | Jumat, 28/02/2020 18:24 WIB
Kata-kata motivasi sang bintang, Cristiano Ronaldo, disebut tak lagi mampu mengangkat semangat para pemain Juventus. Kata-kata Cristiano Ronaldo disebut sudah tak efektif lagi mengangkat motivasi para pemain Juventus. (Marco BERTORELLO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para pemain Juventus disebut-sebut tak lagi termotivasi kata-kata penyemangat dari Cristiano Ronaldo jelang laga menghadapi Inter Milan.

Si Nyonya Tua menjamu Inter Milan di Stadion Juventus pada laga Liga Italia Minggu (1/3) malam waktu setempat. Media-media di Italia mengklaim wejangan-wejangan Ronaldo tak lagi mampu membuat rekan-rekan setim bersemangat di lapangan.

Seperti dikutip dari Calciomercato, La Stampa melaporkan suasana di ruang ganti pada jeda paruh pertama di leg pertama 16 besar Liga Champions, Olympique Lyon vs Juventus di Stadion Gerlans, Kamis (27/2) malam waktu setempat.


Laga itu berakhir untuk kemenangan Lyon 1-0 atas Juventus. Bianconeri takluk melalui gol gelandang Lyon Lucas Tousart pada menit ke-31.

Juventus Tak Lagi Termotivasi Ronaldo Jelang Lawan InterCristiano Ronaldo andalan Juventus. (Marco Bertorello / AFP)
Padahal, Ronaldo sudah memberikan kata-kata motivasi kepada para pemain Juventus lainnya di ruang ganti sebelum pertandingan dimulai.

Saat jeda paruh babak, Ronaldo kembali mencoba 'berpidato' demi mengangkat semangat rekan-rekan setim untuk mengejar ketinggalan di babak kedua. Hal itu memang biasa dilakukan bintang asal Portugal tersebut untuk mengangkat motivasi para pemain.

Meski demikian, kata-kata Ronaldo itu disebut sudah tak lagi bisa memberikan efek positif bagi rekan-rekannya. Para pemain tetap kehilangan konsentrasi dan kurang fokus di lapangan.

Si Nyonya Tua pun kalah 0-1 di leg pertama dan terancam tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Situasi itu pun bisa berlanjut kala Juventus menyambut Inter di markas mereka. Semangat skuat Si Nyonya Tua yang loyo bisa jadi petaka saat menghadapi La Beneamata.

Juventus Tak Lagi Termotivasi Ronaldo Jelang Lawan Inter
Juventus saat ini masih berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Italia. Jarak mereka dengan Lazio di peringkat kedua hanya satu poin.

Sementara Inter yang berada di peringkat ketiga berjarak enam poin dari Bianconeri. (bac/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK