Klub Wuhan Diundang Nonton El Clasico di Tengah Wabah Corona

CNN Indonesia | Jumat, 28/02/2020 20:52 WIB
Klub Wuhan Diundang Nonton El Clasico di Tengah Wabah Corona Di tengah wabah virus corona, klub Wuhan Zall diundang menonton laga El Clasico. (AP Photo/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia -- Klub Liga Super China, Wuhan Zall, diundang menyaksikan laga El ClasicoReal Madrid vs Barcelona, di tengah krisis wabah virus corona.

Laga lanjutan Liga Spanyol antara skuat besutan Zinedine Zidane menjamu Barca bakal digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (1/3) malam waktu setempat.

Dikutip dari berita China, CGTN News, operator La Liga Spanyol mengundang klub Wuhan Zall di laga El Clasico sebagai bentuk solidaritas dan dukungan terhadap para korban virus corona.


Terlebih, Wuhan Zall merupakan klub asal kota penyebaran virus corona di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China.

Suasana rumah sakit di Kota Wuhan di tengah wabah virus corona. (Suasana rumah sakit di Kota Wuhan di tengah wabah virus corona. (Chinatopix via AP)
Rombongan tim Wuhan Zall belum bisa kembali ke kota mereka dan masih tertahan di Spanyol. Klub Liga Super China tersebut sebelumnya melakukan pemusatan latihan di Spanyol sebelum kasus virus corona merebak di China sampai menyebar ke banyak negara.

Gelaran Liga Super China juga terpaksa dibatalkan karena krisis akibat wabah virus corona di negara tersebut.

Para pemain Wuhan Zall pun banyak yang amat cemas memikirkan keluarga dan kerabat mereka di Wuhan. Mereka ingin kembali ke China, namun situasinya tidak memungkinkan.

Klub Wuhan Diundang Nonton El Clasico di Tengah Wabah Corona
Untuk menghibur para pemain Wuhan Zall yang diliputi kesedihan dan kecemasan, operator Liga Spanyol berencana mengundang mereka menyaksikan laga El Clasico.

China menjadi negara yang paling parah terkena dampak virus corona. Hingga berita ini diturunkan, total sudah 78.824 orang terinfeksi virus tersebut. Sebanyak 2.859 orang meninggal dunia akibat virus corona.

[Gambas:Video CNN]

(bac/jal)