Leicester City Kalah dari Norwich City di Carrow Road

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 29/02/2020 05:46 WIB
Leicester City Kalah dari Norwich City di Carrow Road Leicester City terpaksa menerima kekalahan 1-0 dari Norwich City dalam laga Liga Inggris yang berlangsung di Carrow Road pada Sabtu (29/2) dini hari. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Leicester City terpaksa menerima kekalahan 1-0 dari Norwich City dalam laga Liga Inggris yang berlangsung di Carrow Road pada Sabtu (29/2) dini hari waktu Indonesia.

Kekalahan Leicester City ini membuat posisi klub tersebut di empat besar klasemen Liga Inggris musim ini menjadi terancam. Leicester City dibayang-bayangi oleh Chelsea, Manchester United, dan Tottenham di bawahnya.

Leicester yang bertandang ke Carrow Road memulai laga dengan cukup baik, beberapa kali sukses mengancam gawang lawan. Sempat membuat peluang pada menit ke-22, namun berhasil dimentahkan Tim Krul.


Norwich kemudian berusaha membalas dan hampir mencetak gol beberapa kali, namun dimentahkan oleh Leicester.


Hingga di akhir babak pertama, kedua tim sama-sama tak ada yang berhasil mewujudkan kans mencetak gol dan laga ditutup sementara dengan 0-0.

Kala babak kedua dimulai, Leicester tampak meningkatkan serangan ke pertahanan Norwich. Namun pertahanan tim tuan rumah rupanya cukup kuat menghalau tim tamu.

Leicester sempat hampir membobol gawang Norwich pada menit ke-65 lewat tembakan Maddison. Namun kiper Krul masih bisa menyelamatkan gawang.

Keberuntungan memihak Norwich pada menit ke-71. Umpan silang Max Aarons yang diteruskan oleh Jamal Lewis berhasil menembus pertahanan kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Leicester berusaha membalas ketinggalan satu angka tersebut dan sempat membuat dua peluang emas namun gol tak jua tercipta.


Masuk 10 menit terakhir laga, Norwich sempat berpeluang menambah angka lewat tendangan Lukas Rupp, namun berhasil dihalau oleh Leicester.

Kondisi 1-0 untuk Norwich pun bertahan hingga peluit panjang ditiup dan membuat klub itu berhasil membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain:

Norwich City (4-2-3-1): Tim Krul; Max Aarons, Grant Hanley, Ben Godfrey, Jamal Lewis; Alexander Tettey, Kenny McLean; Emiliano Buendia, Ondrej Duda (Marco Stiepermann 87'), Todd Cantwell (Lukas Rupp 69'); Teemu Pukki (Josip Drmic 81').

Leicester City (4-1-4-1): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Hamza Choudhury (Wilfried Ndidi 68'); Ayoze Perez (Marc Albrighton 79'), Dennis Praet (Youri Tielemans 73'), James Maddison, Harvey Barnes; Kelechi Iheanacho. (end)