Suarez Ungkap Syarat Messi Bertahan di Barcelona

CNN Indonesia | Sabtu, 29/02/2020 11:16 WIB
Suarez Ungkap Syarat Messi Bertahan di Barcelona Luis Suarez menyebut Lionel Messi bakal selalu menganggap Barcelona sebagai rumah. (AP Photo/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia -- Luis Suarez menyebut Lionel Messi pernah mengungkapkan syarat agar ia mau terus bertahan di Barcelona.

Suarez menegaskan Barcelona akan selalu jadi tempat favorit bagi Messi. Namun Suarez menyatakan hal tersebut tidak memberikan garansi 100 persen Messi bakal pasti bertahan.

"[Ketakutan Messi pindah] bisa dipahami karena Messi mengatakan hal yang sebenarnya trerjadi bahwa kami tidak bisa mendapat hal yang kami inginkan dengan skuat yang dimiliki saat ini."


"Semua tergantung pada proses perekrutan yang dilakukan klub," ujar Suarez seperti dikutip dari Marca.
Luis Suarez sudah bertahun-tahun jadi andalan Barcelona di lini depan.Luis Suarez sudah bertahun-tahun jadi andalan Barcelona di lini depan. (AFP PHOTO / Josep Lago)

Suarez menyarankan manajemen Barcelona harus lebih giat dan meyakinkan dalam pembelian pemain. Suarez melihat pergerakan Barcelona di bursa transfer mulai melambat.

"Messi sangat bahagia di sini, ini adalah rumahnya. Bila kub membentuk tim yang kompetitif, tentu hal itu akan jadi hal bagus untuk dirinya dan Messi bakal bertahan sepanjang hidupnya."

"Messi mengatakan hal itu pada saya dan saya rasa klub sudah memahami pesan tersebut. Saya sendiri berharap ia bertahan," ucap Suarez.

Suarez pun gembira dengan kehadiran Martin Braithwaite yang datang sebagai solusi krisis lini depan.

"Kedatangan pemain baru adalah hal yang bagus karena membuat tim lebih kompetitif dan saya juga bisa lebih berjuang untuk mendapatkan posisi."
Suarez Ungkap Syarat Messi Bertahan di Barcelona


"Saya tahu saya sudah berumur dan saya harus membatasi diri. Kompetisi antar rekan setim adalah hal yang sehat dan berdampak positif," kata Suarez yang mungkin absen hingga akhir musim. (ptr/ptr)