Real Madrid vs Barcelona Tak Terganggu Virus Corona

CNN Indonesia | Sabtu, 29/02/2020 10:35 WIB
Real Madrid vs Barcelona Tak Terganggu Virus Corona Duel Real Madrid vs Barcelona tak terpengaruh wabah virus corona. (LLUIS GENE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- La Liga memastikan duel Real Madrid vs Barcelona tidak akan terganggu oleh wabah virus corona dan bakal berjalan normal dengan disaksikan puluhan ribu penonton.

Presiden La Liga Javier Tebas menyatakan bahwa Sepak bola Spanyol sudah menetapkan protokol penanganan untuk menghadapi kemungkinan dampak penyebaran virus corona. Namun untuk El Clasico pada Minggu (1/3), semua akan berjalan normal.

"Kami tidak mempertimbangkan kemungkinan penundaan El Clasico atau laga lainnya. Kami sudah membuka pintu untuk Komite Corona dan La Liga untuk melihat situasi dan telah memiliki beberapa rencana darurat untuk beberapa kota, termasuk keputusan untuk menggelar pertandingan tanpa penonton."


"Namun situasi itu tidak terlihat di Madrid [kemungkinan laga tanpa penonton] ataupun indikasi penundaan El Clasico," ujar Tebas seperti dikutip dari AS.
Real Madrid vs Barcelona Tak Terganggu Virus CoronaEl Clasico di Santiago Bernabeu bisa jadi penentu gelar juara. (AP Photo/Joan Monfort)
Duel Real Madrid lawan Barcelona akan jadi duel penting dalam perburuan gelar Liga Spanyol musim ini. Barcelona saat ini jadi pemuncak klasemen dengan selisih dua poin atas Los Blancos.

Madrid butuh kemenangan di laga ini untuk mengembalikan posisi puncak klasemen. Sedangkan Barcelona bisa menjauh dari kejaran Madrid jika mampu meraih kemenangan di Santiago Bernabeu. Mereka bakal pulang dengan selisih lima poin di klasemen.

Pada laga perdana di Camp Nou, El Clasico berakhir imbang tanpa gol. (ptr/ptr)