Presiden FIFA Utamakan Ancaman Corona Dibanding Sepak Bola

CNN Indonesia | Sabtu, 29/02/2020 13:04 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino menyadari ancaman virus corona bakal lebih diutamakan dibandingkan laga sepak bola. Gianni Infantino menyebut keselamatan publik harus tetap jadi prioritas utama. (HECTOR RETAMAL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden FIFA Gianni Infantino menyadari ancaman virus corona bakal lebih diutamakan dibandingkan laga sepak bola.

Infantino menyatakan laga sepak bola harus mengikuti arahan tentang penanggulangan penyebaran virus corona.

"Kesehatan orang-orang jauh lebih penting dibandingkan laga sepak bola manapun. Itulah alasan kita semua harus melihat situasi sambil berharap wabah ini menurun dan bukan malah meningkat."


"Saat ini tren terlihat meningkat. Bila laga harus ditunda atau dilangsungkan tanpa penonton, hal itulah yang harus kita lakukan," ujar Infantino seperti dikutip dari talksport.

Liga Swiss sudah menunda pertandingan pekan ini karena pemerintah melarang ajang yang bisa mengumpulkan lebih dari seribu orang. Di Italia, lima laga dilangsungkan tertutup tanpa penonton.

Pada bulan Maret, FIFA akan menggelar laga persahabatan dan kualifikasi Piala Eropa.

"Saya tidak akan membuat pengecualian apapun dalam kasus ini [menunda laga atau memainkan laga tanpa penonton]. Namun saya harap kami tidak pernah harus mengambil keputusan tersebut," ucap Infantino.
Presiden FIFA Utamakan Ancaman Corona Dibanding Sepak Bola
"Saya rasa akan sulit untuk membuat larangan dalam skala global karena situasi yang ada begitu berbeda," ungkap Infantino.

Sejumlah pertandingan di liga-liga top Eropa seperti Liga Inggris dan Liga Spanyol saat ini masih berjalan normal dengan kehadiran puluhan ribu penonton. (ptr/ptr)