Bagus Kahfi: Barito Janji Beri Restu bila Berkarier di Eropa

CNN Indonesia | Sabtu, 29/02/2020 13:51 WIB
Bagus Kahfi: Barito Janji Beri Restu bila Berkarier di Eropa Bagus Kahfi ingin bermain di Eropa. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bagus Kahfi menyebut Barito Putera pernah berjanji memberikan restu pada dirinya jika melanjutkan karier ke Eropa.

Bagus mengakui sempat mengikat kontrak dengan Barito Putera setelah ia tampil mengesankan bersama Timnas Indonesia U-16. Hal tersebut terungkap dalam unggahan Bagus di akun instagram miliknya.

"Setelah bermain di Timnas u16, saya memang dikontrak oleh Barito, dan saya sangat berterima kasih kepada pengurus Barito atas semua dukungan dan bantuan yang mereka berikan selama ini. Tapi saya yakin mereka akan terus mendukung karir saya, karena waktu penandatanganan kontrak mereka berjanji akan mendukung saya jika nanti ada kesempatan bermain bola ke Eropa."


"Jadi saya yakin status kontrak saya dengan Barito tidak akan menjadi halangan bagi saya untuk mengejar impian bermain di Eropa. Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu karir saya selama ini, dan saya memohon pengertian dan dukungan dari semua pihak untuk saya bisa mengejar impian saya bermain di Eropa," ujar Bagus.
Bagus Kahfi mencuri perhatian sejak membela Timnas Indonesia U-16.Bagus Kahfi mencuri perhatian sejak membela Timnas Indonesia U-16. (Dok. AFC)
Bagus Kahfi yang sempat bergabung dengan program Garuda Select mengungkapkan keinginan untuk melanjutkan karier sepak bola di Eropa.

"Saya ingin bermain di Eropa dan saya serahkan semuanya pada coach Dennis Wise dimana saya akan bermain. Saya percaya dia karena dia berjanji kemanapun saya pergi, dia akan menjaga saya dan memastikan saya diperlakukan seara adil dan mendapat kesempatan bermain selama saya tampl bagus saat latihan."


"Penting bagi saya untuk melanjutkan karir di Eropa karena jika saya pulang, saya khawatir peluang ini akan menipis. Saya ingin meningkatkan kualitas diri saya dalam bermain bola dan mengejar impian saya dari dulu," tutur Bagus. (ptr/sry)