3 Bintang Madrid yang Bisa Bersinar di El Clasico

CNN Indonesia | Sabtu, 29/02/2020 15:31 WIB
3 Bintang Madrid yang Bisa Bersinar di El Clasico Isco bisa memecahkan kebuntuan Madrid di El Clasico. (AP Photo/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tiga bintang Real Madrid diprediksi bisa bersinar di El Clasico kedua musim dengan membobol gawang Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (2/3) dini hari WIB.

Pertandingan Madrid vs Barcelona kali ini jadi duel klub dengan beda latar belakang. Madrid tengah dalam keterpurukan usai gagal menang dalam tiga laga terakhir, sedangkan Barcelona dalam posisi cukup bagus dengan dua kemenangan dari tiga laga.

Tidak hanya itu, Los Blancos juga tengah krisis gol di El Clasico. Dalam lima pertandingan klasik terakhir, Madrid hanya mencetak tiga gol. Sementara itu, Blaugrana mengemas 10 gol dari lima El Clasico belakangan.


Madrid memiliki Karim Benzema yang merupakan top skor sementara klub ibu kota itu di musim ini dengan catatan 18 gol di semua ajang.

Akan tetapi, Benzema mengalami kesulitan membobol gawang lawan dalam beberapa pertandingan bgelakangan. Striker 32 tahun itu belum lagi mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang.

Kali terakhir Benzema mencetak gol saat Madrid mengalahkan Atletico Madrid, awal Februari. Karena itu, Madrid membutuhkan pemain lain guna membobol gawang Barcelona di El Clasico nanti.

Berikut 3 pemain yang bisa bersinar di El Clasico melawan Barcelona:

[Gambas:Video CNN]

1. Isco

Isco mencetak gol krusial untuk Madrid saat melawan Manchester City di Liga Champions, dan merupakan kreator yang dibutuhkan tim di lapangan dalam pertandingan besar.

Gelandang 27 tahun itu punya peran menciptakan peluang dan menghilangkan tekanan bagi Benzema. Di El Clasico sebelumnya, Isco sukses memecah pertahanan Barcelona dan melepaskan operan yang tak bisa diadang Gerard Pique.

Dengan kualitas yang dimilikinya, Isco tidak saja bisa memberikan assist di El Clasico kali ini, tetapi juga mencetak gol.

Selain Isco, ada Luka Jovic yang bisa bersinar di El Clasico.Selain Isco, ada Luka Jovic yang bisa bersinar di El Clasico. (AP Photo/Paul White)
2. Luka Jovic

Dengan tengah tumpulnya Benzema, pelatih Zinedine Zidane dirasa perlu mengeksplorasi pemain lain, salah satunya Luka Jovic. Laga melawan Barcelona akan tepat untuk Jovic membuktikan diri, sekaligus mengembalikan kepercayaan diri Benzema.

3 Bintang Madrid yang Bisa Bersinar di El Clasico
Sejauh ini Jovic jarang bermain karena tertutup kegemilangan Benzema. Akan tetapi, Benzema tengah menurun, dan Zidane bisa memberi kesempatan kepada Jovic guna menjadi pembeda di laga krusial nanti.

3. Vinicius Junior

Vinicius tampil menakjubkan saat melawan Man City, dan layak jadi pengganti sepadan Gareth Bale. Performa itu bisa menempatkan Vinicius kembali memiliki tempat di sisi kiri serangan Madrid saat menghadapi Barcelona.

Pemain 19 tahun itu punya kelebihan memainkan bola dengan apik di pertahanan lawan. Ia juga punya penempatan sisi yang bagus. Kualitas-kualitas itu memungkinkan Vinicius merepotkan pertahanan Barcelona sekaligus membobol gawang klub asal Catalunya tersebut. (sry/ptr)