Alasan Utama Lorenzo dan Rossi Bisa Kompak di MotoGP 2020

CNN Indonesia | Sabtu, 29/02/2020 16:32 WIB
Alasan Utama Lorenzo dan Rossi Bisa Kompak di MotoGP 2020 Jorge Lorenzo mendukung Valentino Rossi sebagai pebalap tes. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jorge Lorenzo mengungkapkan alasan utama ia dan Valentino Rossi bisa bekerja sama dengan baik di MotoGP 2020.

Lorenzo yang menerima tawaran jadi pebalap tes Yamaha untuk MotoGP 2020 telah memberikan dampak positif bagi Yamaha. Yamaha jadi salah satu tim dengan hasil tes yang bagus.


Kehadiran Lorenzo memberi dampak positif untuk Yamaha. Keputusan Rossi untuk meminta Yamaha mengajak Lorenzo bakal jadi salah satu modal utama Yamaha mengarungi MotoGP 2020.


Kerja sama kedua pebalap ini seolah mengesampingkan pertikaian yang mereka ciptakan selama bertahun-tahun.
Alasan Utama Lorenzo dan Rossi Bisa Kompak di MotoGP 2020Valentino Rossi bekerja sama dengan Jorge Lorenzo di MotoGP 2020. (AFP PHOTO / JOE KLAMAR)
"Valentino Rossi adalah sosok yang sangat pintar, kalian akan menyadari hal itu ketika berbicara dengannya."

"Dalam perjalanan karier, kami melakukan banyak hal berbeda, namun punya persamaan pandangan yaitu menganggap Yamaha adalah motor yang hebat. Persamaan itu yang membuat kami lebih santai, saling memahami," ujar Lorenzo seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Lorenzo lalu tak lupa memuji kehebatan Fabio Quartararo yang dipastikan jadi pengganti Rossi di tim Yamaha musim depan.

[Gambas:Video CNN]

"Fabio belum memenangkan sebuah duel. Untuk bisa meraih kemenangan seri, butuh rutinitas naik podium. Sebelum bisa jadi juara dunia, tentu butuh kemenangan seri."

"Dia tampil sangat cepat, namun dia harus membuktikan bahwa dia bisa menang. Dia punya potensi besr, masih muda dan penuh bakat," ucap Lorenzo.

Balapan MotoGP 2020 akan dimulai pada MotoGP Qatar yang berlangsung pada 8 Maret. (ptr/sry)