Wilder Peringatkan Tyson Fury: Perang Baru Saja Dimulai

CNN Indonesia | Sabtu, 29/02/2020 18:34 WIB
Wilder Peringatkan Tyson Fury: Perang Baru Saja Dimulai Deontay Wilder ingin kembali merebut sabuk juara WBC dari tangan Tyson Fury. (Mark RALSTON / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Deontay Wilder bertekad rematch melawan Tyson Fury guna merebut kembali sabuk juara kelas berat WBC yang lepas usai kalah di MGM Grand Arena, Sabtu (22/2) waktu setempat.

Wilder mengirimkan peringatan kepada Fury dengan mengunggah video lewat Instagram. Dalam pesan tersebut, petinju 34 tahun itu mengaku sebagai seorang raja yang tidak akan pernah menyerah dan akan bertarung sampai mati.

"Dan jika ada yang tidak mengerti itu, jangan mengerti apa artinya berperang, jangan mengerti apa yang harus diperangi, kita akan bangkit kembali. Kami akan mendapatkan kembali gelar tersebut," ujar Wilder dikutip dari Metro.


Wilder kalah di ronde ketujuh dalam pertarungan melawan Fury setelah asisten pelatih petinju Amerika Serikat itu, Mark Breland, melempar handuk putih dari sudut ring, akhir pekan lalu.

Dalam momen tersebut telinga kiri Wilder mengeluarkan darah. Wasit Kenny Bayless pun menghentikan pertandingan dan menyatakan Fury sebagai pemenang.

Deontay Wilder kalah di ronde ketujuh pada pertarungan 22 Februari lalu.Deontay Wilder kalah di ronde ketujuh pada pertarungan 22 Februari lalu. (Harry How/Getty Images/AFP)
Dalam kesepakatan yang dibuat, duel jilid ketiga bagi Wilder dan Fury akan terjadi. Kabarnya pertarungan itu akan berlangsung pada bulan Juli.

[Gambas:Video CNN]

Sebagai pihak yang kalah di duel kedua, Wilder punya hak mengajukan rematch. Wilder mengambil tantangan itu dan siap merebut kembali sabuknya yang hilang.

Wilder Peringatkan Tyson Fury: Perang Baru Saja Dimulai
Akan tetapi, petinju kelahiran Tuscaloosa itu diklaim akan lebih dahulu berlibur ke Afrika pada akhir Maret sebelum berduel dengan Tyson Fury pada pertengahan tahun ini.

"Saya akan kembali. Kami akan mengangkat kepala kami tinggi-tinggi. Rajamu sangat bersemangat. Kita akan bangkit seperti burung phoenix dari abu dan mendapatkan kembali gelar itu," ucap The Bronze Bomber.

"Sampai jumpa dalam beberapa bulan [ke depan], karena perang baru saja dimulai. Semua cinta saya kepada semua orang saya," tutur Wilder menambahkan. (sry/sry)