Virus Corona, Thailand Terancam Tanpa Bintang Lawan Indonesia

CNN Indonesia | Minggu, 01/03/2020 16:14 WIB
Thailand terancam tidak tampil dengan kekuatan terbaik saat menghadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kekuatan Thailand terancam berkurang saat bersuat Timnas Indonesia akibat virus Corona. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Thailand terancam tanpa empat bintang mereka yang bermain di Liga Jepang karena pengaruh virus Corona saat menghadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Thailand mempunyai empat pemain yang tampil di Liga Jepang yaitu kiper Kawin Thamsatchanan, Chanathip Songkrasin, Theerathon Bunmathan, dan Teerasil Dangda.

Keempat pemain ini tetap berada di Jepang meskipun kompetisi di Negeri Sakura tengah diliburkan akibat wabah virus Corona. Situasi yang terjadi saat ini juga membuat Chanathip dkk sulit meninggalkan Jepang untuk mengikuti persiapan tim Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022.


"Ini telah menjadi persoalan global dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya," ujar Nishino seperti dilansir Fox Sports Asia.

Virus Corona, Thailand Terancam Tanpa Bintang Lawan IndonesiaThailand bersaing ketat dengan Vietnam dan Malaysia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Kami punya beberapa pertandingan bulan depan, namun jika saya memanggil para pemain yang tampil di Liga Jepang, mereka akan dikarantina selama 14 hari sesuai kebijakan pemerintah," ia melanjutkan.

Oleh karena itu, Nishino hanya berharap situasi yang terjadi saat ini bisa jadi lebih baik. Jumlah kasus positif virus Corona kini sudah mencapai 86.979 kasus dan 2.978 telah meninggal dunia.

"Saya hanya bisa berharap situasinya akan lebih baik dan situasi yang berkaitan dengan virus corona juga membaik," kata mantan pelatih timnas Jepang ini.

Virus Corona, Thailand Terancam Tanpa Bintang Lawan Indonesia
Thailand akan bertemu dengan Timnas Indonesia pada matchday keenam Grup G. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, 26 Maret mendatang.

Laga ini penting buat Thailand dalam upaya mereka memastikan tiket ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus menyegel satu tempat di Piala Asia 2023.

The War Elephants saat ini menghuni peringkat ketiga, di bawah Vietnam dan Malaysia. Sementara Timnas Indonesia menempati posisi juru kunci lantaran selalu kalah dari lima laga yang sudah dijalani.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)