Isi Cekcok Pique-Vinicius di El Clasico Terungkap

CNN Indonesia | Senin, 02/03/2020 22:08 WIB
Isi Cekcok Pique-Vinicius di El Clasico Terungkap Gerard Pique dan Vinicius terlibat cekcok. (OSCAR DEL POZO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Isi cekcok bek Barcelona Gerard Pique dengan bintang Real Madrid Vinicius Junior pada pertandingan El Clasico Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (1/3), terungkap.

Pique dan Vinicius terlibat cekcok sengit di sela El Clasico yang dimenangi Madrid 2-0 itu. Pique menuduh Vinicius melakukan diving di kotak penalti Barcelona demi mendapatkan hadiah penalti.

Stasiun televisi Spanyol Movistar berhasil mendapatkan isi ucapan Pique kepada Vinicius. Bek timnas Spanyol itu menyebut Vinicius sebagai 'pemain gila'.


"Apa kamu gila, apa yang terjadi dengan kamu? Kamu gila? Saya tidak menyentuh kamu. Saya tidak menyentuh kamu," ujar Pique kepada Vinicius dikutip dari Marca.

Proses gol Vinicius ke gawang Barcelona.Proses gol Vinicius ke gawang Barcelona. (AP/Manu Fernandez)
Cekcok antara Pique dengan Vinicius hanya berlangsung sebentar. Wasit Mateu Lahoz kemudian memberi peringatan dan memisahkan kedua pemain.

Isi Cekcok Pique-Vinicius di El Clasico Terungkap
Vinicius sendiri mencetak gol pertama Madrid ke gawang Barcelona. Tuan rumah kemudian menggandakan keunggulan melalui Mariano Diaz dan meraih kemenangan 2-0.

Gol Vinicius berawal dari kesalahan Pique yang gagal mengantisipasi tendangan pemain asal Brasil tersebut. Bola hasil tendangan Vinicius mengenai Pique dan mengecoh kiper Barcelona Marc Andre ter Stegen.

Kemenangan di El Clasico membuat Madrid untuk sementara unggul satu poin atas Barcelona di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

"Saya lega. Vinicius pantas mendapatkan golnya. Itu gol yang penting melawan lawan yang penting," ujar pelatih Madrid Zinedine Zidane usai El Clasico.

[Gambas:Video CNN] (har/jun)