Gemilang di El Clasico, Courtois Ukir Sejarah di Madrid

CNN Indonesia | Selasa, 03/03/2020 00:41 WIB
Gemilang di El Clasico, Courtois Ukir Sejarah di Madrid Thibaut Courtois cetak sejarah di El Clasico. (AP/Andrea Comas)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper Real Madrid Thibaut Courtois mencetak sejarah di El Clasico lawan Barcelona, pada lanjutan La Liga, Minggu (1/3) waktu setempat.

Madrid meriah kemenangan 2-0 saat menjamu Barcelona di Bernabeu. Gol kemenangan El Real masing-masing dicetak Vinicius Junior (71') dan Mariano Diaz (90').

Peran Courtois di bawah mistar juga menjadi salah satu faktor penentu kemenangan Los Blancos kali ini. Gawang Madrid dibikin aman dari gempuran pemain lawan.


Who Scored mencatat, kiper Belgia itu berhasil melakukan empat penyelamatan penting termasuk menggagalkan tembakan sang megabintang, Lionel Messi.

Gemilang di El Clasico, Courtois Cetak Sejarah di Madrid
Aksi impresif Courtois dilengkapi catatan rekor apik dalam sejarah klub. Football Index melansir, Courtois jadi kiper Madrid pertama yang melakukan clean sheet di El Clasico dalam satu musim.

Sebelumnya, rekor apik itu dipegang Miguel Angel yang berhasil melakukan hal itu di musim 1974/1975.

[Gambas:Video CNN]
Saat ini Courtois juga tercatat sebagai kiper yang paling banyak clean sheet di La Liga. Ia sudah 12 kali tak kebobolan di kasta tertinggi Liga Spanyol.

Skor akhir El Clasico jilid kedua di La Liga musim ini kemungkinan tak akan sama andai Courtois gagal melakukan penyelamatan penting.

Kemenangan ini mengantar Madrid ke puncak klasemen sementara La Liga dengan selisih satu poin dari Barcelona. Persaingan keduanya bakal berlangsung sengit karena masih menyisakan 12 laga lagi. (jun/jun)