Messi Dikritik Keras, Disebut Seperti Pemain Pensiun

CNN Indonesia | Selasa, 03/03/2020 13:25 WIB
Messi Dikritik Keras, Disebut Seperti Pemain Pensiun Lionel Messi tampil buruk di El Clasico. (JOSE JORDAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Barcelona Lionel Messi mendapat kritikan keras dari legenda timnas Argentina Hugo Gatti setelah tampil buruk pada El Clasico Liga Spanyol melawan Real Madrid, Minggu (1/3).

Messi tidak mampu mengangkat Barcelona saat dikalahkan Madrid 0-2 pada pertandingan El Clasico. Kekalahan itu membuat Barcelona tertinggal satu poin dari Madrid di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Gatti mengaku kecewa melihat penampilan Messi di El Clasico. Kiper timnas Argentina era 1966 hingga 1977 itu menganggap Messi seperti pemain yang sudah pensiun.


"Anda tidak bisa membela [Messi]. Anda mungkin bisa membela Messi dari level sepak bola, tapi Messi terlihat seperti pemain veteran, itu harus diungkap," ujar Gatti melalui El Chiringuito de Jugones dikutip dari Marca.

Barcelona kalah 0-2 dari Real Madrid di El Clasico.Barcelona kalah 0-2 dari Real Madrid di El Clasico. (AFP/JAVIER SORIANO)
"Messi belakangan terlihat seperti pemain yang sudah pensiun, itu sejujurnya. Messi seperti mantan pemain [di El Clasico]," ucap Gatti.

Dikutip dari WhoScored, Messi melepaskan tiga usaha tembakan dengan dua tepat sasaran. Dari empat usaha melewati lawan, penyerang 32 tahun itu hanya sukses satu kali.

Messi Dikritik Keras, Disebut Seperti Pemain Pensiun
Penurunan performa Messi musim ini juga berimbas ke prestasi Barcelona. Meski begitu, Gatti tetap menganggap La Pulga sebagai pesepakbola terbaik di dunia saat ini.

"Meski terlihat seperti pemain yang sudah pensiun, Messi tetap pemain terbaik di dunia saat ini bersama Cristiano Ronaldo," ujar Gatti.

Menariknya sejak Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada 2018, Messi tidak mampu mencetak gol dari lima pertandingan El Clasico.

Barcelona selanjutnya akan menjamu Real Sociedad pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (7/3).

[Gambas:Video CNN] (har/ptr)