Anies Setop Izin Keramaian, Persija Siap Tanpa Penonton

CNN Indonesia | Selasa, 03/03/2020 16:34 WIB
Persija siap menggelar laga melawan Persebaya tanpa penonton menyusul penyetopan izin keramaian oleh Anies Baswedan. Laga Persija Jakarta vs Borneo FC. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta siap menggelar laga Liga 1 2020 melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (7/3), tanpa penonton menyusul penyetopan izin keramaian oleh Anies Baswedan.

Ketua Panitia Pelaksana (panpel) pertandingan Persija, Budi Saputra, masih menunggu keputusan dari Polda Metro Jaya selaku pihak keamanan dan PT Liga Indonesia baru yang merupakan operator Liga 1.

"Besok (Rabu 4/3) ada undangan rapat koordinasi dengan Polda. Kami tunggu hasil dari sisi keamanan seperti apa. Kemudian sore ada rapat dengan LIB. Pada intinya, kami akan mengikuti semua arahan dari pihak keamanan dan LIB untuk pertandingan melawan Persebaya," kata Budi melalui sambungan telepon.


Budi menjelaskan Persija tak keberatan mengikuti segala keputusan, termasuk jika kelak pertandingan tetap digelar tanpa kehadiran penonton. 

Anies Setop Izin Keramaian, Persija Siap Tanpa PenontonEvan Dimas dan Riko Simanjuntak berkolaborasi menghasilkan tiga poin bagi Persija Jakarta dalam laga pertama Liga 1 2020. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
"Posisi kami menunggu. Baik itu dengan penonton atau tanpa penonton kami tetap siap. Kalau pun arahan dari pihak kepolisian dan LIB keputusannya [pertandingan] ditunda karena ini sudah merupakan isu nasional kami juga siap," tegas Budi.

Laga lanjutan Liga 1 2020 antara Persija melawan Persebaya terancam ditunda atau tanpa penonton menyusul penyetopan sementara seluruh izin keramaian di Ibu Kota oleh Gubernur DKI Jakarta karena khawatir akan penyebaran virus corona atau covid-19.
Anies Setop Izin Keramaian, Persija Siap Tanpa Penonton


Penyetopan sementara izin tersebut menyusul dua Warga Negara Indonesia (WNI) asal Depok, Jawa yang positif terinfeksi virus tersebut dan kini dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta.

Persija mengawali laga Liga 1 dengan membukukan kemenangan 3-2 atas Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (1/3).

[Gambas:Video CNN]

(ttf/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK