MU vs Man City: Adu Kreatif Bruno Fernandes dan De Bruyne

CNN Indonesia | Sabtu, 07/03/2020 12:00 WIB
Derby Manchester United vs Manchester City bakal jadi pertemuan dua gelandang kreatif, Bruno Fernandes dan Kevin De Bruyne. Bruno Fernandes berikan dampak positif di MU. (AFP/OLI SCARFF)
Jakarta, CNN Indonesia -- Derby Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris bakal jadi pertemuan dua gelandang kreatif, Bruno Fernandes dan Kevin De Bruyne.

Bruno Fernandes jadi buah bibir sejak tiba di Old Trafford pada Januari. Kehadirannya langsung berdampak besar dan membawa gairah di skuat MU.

Buktinya Man United tak pernah kalah dari tujuh pertandingan sejak diperkuat Bruno Fernandes. Empat di antaranya berakhir dengan kemenangan, termasuk mengalahkan Derby 3-0 di Pride Park, Kamis (5/3) waktu setempat, untuk melaju ke perempatfinal Piala FA.


Sejauh ini Fernandes sudah menyumbang tiga gol dan dua assist. Pemain asal Portugal itu juga terlibat dalam hadirnya lima gol atau sepertiga dari total gol MU sejak kedatangannya.

De Bruyne raja assist di Man City.De Bruyne raja assist di Man City. (AP Photo/Dave Thompson)
Mantan pemain MU, Paul Scholes, juga tak segan memuji suksesornya itu. Permainan Bruno Fernandes diklaim bikin MU kembali bergairah dan menarik ditonton.

Di lain sisi, Man City memiliki De Bruyne sebagai motor di lini tengah. Kualitas gelandang internasional Belgia ini juga tak perlu diragukan.

Man United vs Man City: Adu Kreatif Bruno Fernandes-De Bruyne
De Bruyne bukan tipikal gelandang yang mengandalkan permainan individu berlebihan. Selain piawai melepaskan umpan matang, De Bruyne juga jeli memanfaatkan celah lini belakang untuk cetak gol.

Belakangan, pelatih Pep Guardiola sering memainkan De Bruyne sebagai false nine untuk membuat kejutan tim lawan.

Hingga saat ini, De Bruyne tercatat sebagai salah satu gelandang Eropa paling banyak membuat assist (20 assist) di semua kompetisi. Selain itu, gelandang 28 tahun itu juga sudah mengemas sembilan gol.

Menarik dinanti adu kreatif Bruno Fernandes vs De Bruyne pada derby Manchester yang akan digelar di Olf Trafford, Minggu (8/3).

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)