Klasemen Piala AFC 2020: Bali United Juru Kunci

CNN Indonesia | Rabu, 11/03/2020 21:29 WIB
Bali United makin terpuruk di klasemen sementara Piala AFC 2020 Grup G usai kalah 0-4 dari Ceres Negros, Rabu (11/3). Bali United tempati posisi juru kunci Grup G Piala AFC. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bali United belum beranjak dari posisi juru kunci klasemen sementara Grup G Piala AFC 2020 usai kalah 0-4 dari klub Filipina, Ceres Negros, di Stadion Rizal Memorial, Rabu (11/3).

Juara Liga 1 2019 itu kembali mendapat hasil buruk di pertandingan ketiga pertandingan Grup G Piala AFC 2020. Berlaga di markas ceres Negros, Bali United kalah telak 0-4.

Gelandang OJ Porteria membuka keunggulan Ceres Negros dengan golnya di menit ke-35 memanfaatkan bola rebound dari tepisan kiper Nadeo Argawinata usai menahan sepakan Stephan Schrock.


Di babak kedua striker Bienvenido Maranon menambah keunggulan tuan rumah pada menit ke-54 lewat titik penalti setelah Willian Pacheco melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Maranon membawa Ceres Negros makin menjauh dengan skor 3-0 di menit ke-69. Gol tersebut dicetak Maranon dengan sundulan setelah memanfaatkan umpan silang Schrock.

Bali United telan kekalahan kedua di Piala AFC 2020.Bali United telan kekalahan kedua di Piala AFC 2020. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Di menit ke-73 gelandang Robert Lopez menggenapkan kemenangan Ceres Negros menjadi 4-0 lewat sepakan kaki kanan dari sisi kanan kotak penalti berkat assist Manuel Ott.

Hasil kurang memuaskan itu membenamkan klub asal Pulau Dewata tersebut di dasar klasemen sementara Grup G dengan torehan 3 poin dalam tiga pertandingan.

[Gambas:Video CNN]

Satu kemenangan tersebut didapat tim asuhan Stefano 'Teco' Cugurra usai mengalahkan Than Quang Ninh di pertandingan pertama.

Sedangkan di laga kedua Stefano Lilipaly dan kawan-kawan kalah 1-2 dari klub Kamboja, Svay Rieng, di Stadion Olimpiade Phnom Penh, akhir Februari.

Klasemen Piala AFC 2020: Bali United Juru Kunci
Puncak klasemen sementara Piala AFC 2020 di Grup G ditempati Ceres Negros dengan koleksi 7 poin dari tiga pertandingan. Disusul Than Quang Ninh (4 poin), dan Svay Rieng di posisi ketiga (3 poin).

Svay Rieng memiliki poin sama dengan Bali United. Namun, Svay Rieng unggul head to head atas Bali United.

Klasemen Sementara Grup G Piala AFC 2020:

1. Ceres Negros       7
2. Than Quang Ninh 4
3. Svay Rieng          3
4. Bali United          3 (sry/ptr)