Simeone: Liverpool Gagal Karena Peraturan Tak Adil

CNN Indonesia | Kamis, 12/03/2020 18:25 WIB
Diego Simeone menghibur Liverpool dengan mengatakan kegagalan The Reds lolos lantaran peraturan tak adil yang diterapkan di Liga Champions. Atletico Madrid lolos ke perempat final Liga Champions. (AP/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menghibur Liverpool dengan mengatakan kegagalan The Reds lolos lantaran peraturan tak adil yang diterapkan di Liga Champions.

Atletico lolos setelah menang 3-2 atas Liverpool di Anfield. Laga tersebut harus melalui babak perpanjangan waktu setelah skor 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga akhir waktu normal.

"Hal yang saya katakan saat ini bakal saya katakan lagi dalam pertemuan pelatih di UEFA bahwa saya rasa peraturan ini tidak adil," ucap Simeone.


"Hari ini tidak adil karena kami punya 30 menit tambahan untuk mencetak tiga gol tandang. Liverpool tidak punya kesempatan itu [ketika tampil di Wanda Metropolitano]. Hal itu tidak adil," ujar Simeone seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Simeone menyatakan sikapnya terhadap peraturan tersebut tidak akan berubah hanya karena kondisi menguntungkan timnya kali ini.
Simeone: Liverpool Gagal Karena Peraturan Tak AdilDiego Simeone menganggap peraturan Liga Champions tidak adil. (AFP/JAVIER SORIANO)
"Peraturan menguntungkan kami hari ini namun bisa saja merugikan kami di masa depan. Liverpool punya waktu 30 menit lebih sedikit dibandingkan kami. Hal itu [merupakan peraturan] salah," kata Simeone.

Simeone juga membalas pujian yang dialamatkan Klopp terhadap dirinya.

"Saya menghormati identitas tim Klopp dan kualitas para pemain yang ada di dalam."
Simeone: Liverpool Gagal Karena Peraturan Tak Adil

"Kami mencoba mengeksploitasi kekurangan mereka. Itulah yang kami lakukan dan kami terus mencoba untuk memenangkan pertandingan," ucap Simeone.

Atletico kalah 0-1 di waktu normal namun laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu karena agregat 1-1.

Roberto Firmino kemudian mencetak gol untuk membawa Liverpool unggul 2-0. Dalam kondisi ini, Liverpool bisa lolos ke perempat final.
Atletico sempat tertinggal 0-2 di laga lawan Liverpool.Atletico sempat tertinggal 0-2 di laga lawan Liverpool. (AP/Jon Super)

Namun gol Marcos Llorente yang membuat skor 2-1 sudah menguntungkan Atletico karena Los Rojiblancos bakal lolos bila skor tersebut bertahan. Kondisi Liverpool makin berat usai Llorente mencetak gol kedua plus gol Alvaro Morata di pengujung pertandingan yang membuat laga berakhir dengan skor 3-2. (ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK