Bikin Liverpool Tersingkir, Oblak Disamakan dengan Messi

CNN Indonesia | Jumat, 13/03/2020 01:10 WIB
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menyamakan Jan Oblak dengan Lionel Messi usai mengalahkan Liverpool di Liga Champions. Jan Oblak melakukan sembilan penyelamatan penting melawan Atletico Madrid. (AP/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menyamakan kiper Jan Oblak dengan bintang Barcelona Lionel Messi usai mengalahkan Liverpool 3-2 pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (11/3) malam waktu setempat.

Oblak menjadi salah satu bintang penentu kemenangan Atletico atas Liverpool. Kiper asal Slovenia itu melakukan sembilan penyelamatan penting meski Atletico kebobolan dua gol.

Simeone menganggap Oblak sama pentingnya dengan Messi di Barcelona. Pelatih asal Argentina itu menganggap Oblak sebagai kiper terbaik di dunia.


"Oblak sama pentingnya dengan pemain main, [Stefan] Savic, [Renan] Lodi, Felipe, Joao Felix. Tapi, saya tidak punya keraguan kalau kami punya kiper terbaik di dunia," ujar Simeone dikutip dari Marca.

Jan Oblak menjadi salah satu penentu kemenangan Atletico atas Liverpool.Jan Oblak menjadi salah satu penentu kemenangan Atletico atas Liverpool. (AP/Jon Super)
"Sama seperti Messi menentukan pertandingan di lini depan, Oblak melakukannya di lini pertahanan," sambung Simeone.

Bikin Liverpool Tersingkir, Oblak Disamakan dengan Messi
Simeone kemudian menjelaskan keputusan memasukkan Marcos Llorente sebagai pengganti Diego Costa. Keputusan itu sempat membingungkan karena Llorente berposisi sebagai gelandang.

"Orang-orang berpikir memasukkan Llorente sebagai pengganti Costa untuk main bertahan, tapi itu bukan. Saya turut senang untuk klub, karena sekali lagi kami termasuk delapan klub terbaik di Eropa," ujar Simeone dikutip dari Daily Mail.

[Gambas:Video CNN]
"Ini malah bersejarah, sungguh indah. Suporter Liverpool mendorong tim kami, seperti yang mereka rasakan di Wanda Metropolitan, tapi kami bertahan dengan strategi," ucap Simeone.


Atletico berhasil keluar dari tekanan Liverpool pada leg kedua. Sempat tertinggal dua gol melalui Georginio Wijnaldum dan Roberto Firmino, Atletico sukses membalikkan keadaan lewat dua gol Llorente dan satu gol Alvaro Morata. (har/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK