F1 GP Bahrain dan Vietnam Ditunda Karena Virus Corona

CNN Indonesia | Jumat, 13/03/2020 19:54 WIB
F1 GP Bahrain dan Vietnam Ditunda Karena Virus Corona F1 GP Bahrain dan GP Vietnam mengalami penundaan. (AFP PHOTO / ANDREJ ISAKOVIC)
Jakarta, CNN Indonesia -- Formula 1 memutuskan untuk menunda penyelenggaraan GP Bahrain dan GP Vietnam terkait penyebaran virus corona.

F1 mengumumkan bakal menunda GP Bahrain yang sedianya dilangsungkan pada 22 Maret dan GP Vietnam yang digelar pada 5 April.

"Terkait perkembangan penyebaran COVID-19 dan setelah diskusi dengan FIA serta penyelenggara balapan, keputusan telah diambil untuk menunda Grand Prix Bahrain dan Grand Prix Vietnam."


"Sebagai hasilnya, Formula 1 dan FIA berharap bisa memulai musim ini di Eropa pada akhir Mei. Namun melihat perkembangan pesat COVID-19 di Eropa dalam beberapa hari ini, keputusan tersebut akan dipantau secara reguler," tulis F1 dalam pernyataan resmi mereka.

Sebelumnya, F1 sempat berusaha memulai Grand Prix Australia sesuai jadwal pada pekan ini. Namun pada akhirnya F1 membatalkan seri tersebut.


Total sudah ada empat seri yang dibatalkan termasuk Grand Prix China. Jadwal F1 terdekat setelah ini adalah GP Belanda yang berlangsung pada 3 Mei. (ptr/sry)