Ronaldo Dikabarkan Ubah Hotel Jadi Rumah Sakit untuk Corona

CNN Indonesia | Minggu, 15/03/2020 17:14 WIB
Cristiano Ronaldo, dikabarkan akan mengubah hotel yang ia miliki menjadi rumah sakit untuk membantu penanganan virus corona. Christiano Ronaldo. (AFP PHOTO / FRANCISCO LEONG)
Jakarta, CNN Indonesia -- Megabintang sepak bola asal Portugal yang kini bermain di Juventus, Cristiano Ronaldo, dikabarkan akan mengubah hotel yang ia miliki menjadi rumah sakit untuk membantu penanganan virus corona.

Media-media di Eropa ramai menyebutkan jaringan hotel yang dipunyai Ronaldo, Pestana CR7, bakal dialihfungsikan sebagai rumah sakit lantaran pandemi corona.

Selain itu juga disebut Ronaldo bakal memberi pelayanan medis tersebut secara cuma-cuma. Mantan pemain Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid dikatakan bakal membayar semua dokter dan tenaga medis.


Bisnis hotel merupakan salah satu cara Ronaldo berinvestasi selain mengeluarkan jenama parfum dan pakaian. Hotel Pestana CR7 merupakan hotel bintang lima yang 50 persen investasinya merupakan milik Ronaldo, sementara sebagian lainnya dipenuhi Pestana yang bertanggung jawab atas pengelolaan perusahaan.

Ronaldo Dikabarkan Ubah Hotel Jadi Rumah Sakit untuk Corona

Di tengah wabah corona saat ini, Ronaldo dipastikan bebas dari virus yang bisa menyerang sistem pernapasan tersebut. Pemerintah daerah Madeira, Portugal, Pedro Ramos mengatakan Ronaldo dan keluarganya tidak positif corona.

"Ronaldo meninggalkan Italia beberapa hari lalu dan isolasi terhadapnya tidak hanya dimulai saat ini. Baik sang atlet dan keluarganya tidak menunjukkan tanda-tanda gejala [virus corona]," ujar Ramos.
Ronaldo Dikabarkan Ubah Hotel Jadi Rumah Sakit untuk Corona


Ronaldo yang sempat berniat kembali ke Italia pada Rabu (11/3) kemudian diperintahkan menetap di Portugal lantaran salah satu bek Juventus Daniele Rugani dinyatakan positif corona.

Pemilik lima gelar Liga Champions itu juga merespons kondisi pandemi corona dengan menuliskan pesan di akun media sosial Instagram.

Ronaldo menuliskan keprihatinan mengenai situasi saat ini dan memberi anjuran agar mengikuti arahan otoritas terkait soal corona. Tak lupa rasa solidaritas juga dikemukakan Ronaldo mengenai rekan satu timnya yang diketahui positif corona. (nva/ptr)