Skuat Persib Jalani Tes Virus Corona

CNN Indonesia | Senin, 16/03/2020 15:06 WIB
Pencegahan penyebaran wabah virus corona atau covid-19 dilakukan Persib Bandung dengan menjalani tes bagi pemain dan ofisial. Ilustrasi Persib. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/pd)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemuncak klasemen sementara Liga 1 2020, Persib Bandung, menjalani tes guna mencegah penyebaran virus corona di Indonesia, Senin (16/3).

Klub berjuluk Maung Bandung melakukan tes corona yang diselenggarakan Dinas Kesehatan provinsi Jawa Barat. Selain pemain, staf Persib ikut serta dalam tes tersebut.

Tes itu sendiri ditinjau langsung Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Dokter tim Persib M. Rafi Ghani mengatakan tes tersebut sebagai agenda penting tim asuhan Robert Rene Alberts itu.


"Setelah apa yang disampaikan gubernur, ini merupakan langkah untuk pencegahan atau memutus rantai penyebaran wabah corona. Kita semua tahu wabah ini menyebar dengan sangat cepat," ujar Rafi seusai tes corona dikutip dari situs resmi Persib.

Rafi mengatakan sejak awal manajemen Persib sudah merencanakan melakukan tes corona untuk pemain dan ofisial tim.

Persib kini memuncaki klasemen sementara Liga 1 2020 dengan koleksi 9 poin.Persib kini memuncaki klasemen sementara Liga 1 2020 dengan koleksi 9 poin. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
"Sebelumnya kami dari tim pun sudah berinisiatif untuk segera melakukan tes terhadap semua pemain maupun ofisial. Karena beberapa keterbatasan, pemeriksaan ini akan dilakukan dalam beberapa tahap. Tahap pertama 10 orang dulu," tutur Rafi.

[Gambas:Video CNN]
Rafi menjelaskan hasil tes corona tidak bisa diketahui klub usai melakukan pengujian. Karena itu Supardi Nasir dan kawan-kawan perlu sedikit bersabar guna bisa mendapatkan hasil tes tersebut.

Cegah Penyebaran Virus, Persib Jalani Tes Corona
"Tadi dilakukan tes meliputi hidung dan mulut. Hasil tesnya sudah bisa didapatkan sekitar lima jam setelah dilakukan tes," ucap Rafi.

Cegah Penyebaran Virus, Persib Jalani Tes Corona
Rafi yang sudah 11 tahun bertugas di skuat Pangeran Biru itu pun berharap wabah Covid-19 bisa segera berakhir.

"Sekarang yang terpenting adalah kita semua bisa saling menjaga diri dan menjaga kebersihan. Kita berdoa agar penyerbaran wabah ini bisa berhenti dan putus secepatnya," kata Rafi. (sry/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK