Berita Ronaldo Ubah Hotel Jadi RS Virus Corona Hoaks

CNN Indonesia | Selasa, 17/03/2020 15:04 WIB
Berita Cristiano Ronaldo mengubah hotel di Portugal untuk menjadi rumah sakit penanganan corona adalah laporan palsu alias hoaks. Laporan Ronaldo mengubah hotel menjadi RS untuk Corona adalah laporan palsu. (OSCAR DEL POZO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berita Cristiano Ronaldo mengubah jaringan hotel miliknya di Portugal, Pestana CR7 Hotel, untuk menjadi rumah sakit penanganan virus corona adalah laporan palsu alias hoaks.

AFP melakukan konfirmasi dengan menghubungi juru bicara Hotel Pestana milik Ronaldo.

"Informasi itu tidak akurat. Kami tidak menerima indikasi apapun terkait langkah itu," ucap juru bicara hal tersebut.


Hotel milik Ronaldo yang ada di Lisbon juga menyatakan tidak ada rencana alih fungsi menjadi rumah sakit.

Ronaldo Ubah Hotel Jadi RS untuk Corona Dipastikan HoaxCristiano Ronaldo sempat disebut bakal mengubah hotel miliknya menjadi RS penanganan corona. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)
"Kami adalah hotel, kami tidak akan menjadi rumah sakit. Hari ini seperti hari lainnya, kami akan tetap jadi hotel," demikian pernyataan resmi hotel.

Sebelumnya laporan tentang Ronaldo yang bakal mengubah hotel Pestana Cr7 menjadi rumah sakit untuk penanganan corona viral.

Ronaldo disebut bakal mengubah hotel jadi rumah sakit darurat secepatnya dan tidak akan memungut biaya. Ronaldo juga disebut bakal membayar seluruh petugas medis di rumah sakit darurat tersebut.

Ronaldo Ubah Hotel Jadi RS untuk Corona Dipastikan Hoax

Ronaldo sendiri tidak pernah mengunggah hal tersebut dalam akun media sosial miliknya. Satu-satunya unggahan soal corona adalah saat ia berharap publik memperhatikan langkah WHO dan pemerintah setempat untuk mengatasi situasi saat ini. Dalam unggahan itu Ronaldo juga berharap Daniele Rugani bisa berjuang dan bertarung melawan virus tersebut.

[Gambas:Video CNN] (ptr/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK