Pemain Juventus Blaise Matuidi Positif Corona

CNN Indonesia | Rabu, 18/03/2020 07:27 WIB
Gelandang asal Prancis, Blaise Matuidi jadi pemain kedua Juventus yang positif corona setelah Daniele Rugani. Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, positif corona. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, positif terinfeksi virus corona sesuai hasil tes yang dilakukan pemain asal Prancis tersebut.

Matuidi jadi pemain kedua Juventus yang terkena virus corona setelah Daniele Rugani. Rugani pertama kali diketahui terserang virus corona pada pertengahan pekan lalu.

Sama seperti Rugani, Matuidi positif virus corona sesuai hasil tes meski tidak menunjukkan gejala. Matuidi sudah menjalani isolasi setelah Rugani positif corona sejak pekan lalu.


Juventus melalui situs resmi mereka juga mengumumkan kabar Matuidi positif corona pada Rabu (18/3) waktu setempat.

"Blaise Matuidi telah menjalani serangkaian tes medis dan hasilnya menunjukkan ia positif terinfeksi virus corona," bunyi pernyataan Juventus.

"Sang pemain telah menjalani isolasi mandiri di rumah sejak Rabu, 11 Maret . Kondisi dia akan terus dipantau dan akan mengikuti aturan yang ditetapkan. Ia dalam kondisi baik dan tak menunjukkan gejala apapun."

Kabar Matuidi positif virus corona membuat sudah 13 pemain Serie A yang terjangkit virus Covid-19. Sampdoria jadi tim dengan kasus terbanyak karena ada tujuh pemain yang positif virus corona.

Di Italia sendiri tercatat ada 27.980 kasus terkait corona mengacu data organisasi kesehatan dunia (WHO). Dari puluhan ribu kasus tersebut, tercatat 2.158 orang meninggal.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK