Daftar 13 Pesepakbola Liga Italia yang Positif Virus Corona

CNN Indonesia | Rabu, 18/03/2020 19:31 WIB
Berikut daftar 13 pesepakbola Liga Italia yang dinyatakan positif virus corona atau COVID-19 hingga Rabu (18/3). Blaise Matuidi jadi pemain kedua Juventus yang positif virus corona. (AP Photo/Manu Fernandez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Juventus Blaise Matuidi menambah catatan pesepakbola Liga Italia yang positif virus corona menjadi 13 pemain hingga Rabu (18/3).

Matuidi menjadi pemain ke-13 Serie A yang dinyatakan terjangkit COVID-19. Ia menjadi pemain kedua Juventus yang terkena corona setelah Daniele Rugani.

"Blaise Matuidi telah menjalani serangkaian tes medis dan hasilnya menunjukkan ia positif terinfeksi virus corona," demikian bunyi pernyataan resmi Juventus.


"Sang pemain telah menjalani isolasi mandiri di rumah sejak Rabu, 11 Maret. Kondisi dia akan terus dipantau dan akan mengikuti aturan yang ditetapkan. Ia dalam kondisi baik dan tak menunjukkan gejala apapun."

Daftar 13 Pesepakbola Liga Italia yang Positif Virus Corona
Sampdoria jadi tim dengan kasus terbanyak karena ada tujuh pemain yang positif virus corona. Sementara itu klub Fiorentina menyatakan ada dua pemain yang positif dan Helas Verona satu pemain.

Di Italia sendiri tercatat ada 27.980 kasus terkait corona mengacu data organisasi kesehatan dunia (WHO). Dari puluhan ribu kasus tersebut, tercatat 2.158 orang meninggal.

Liga Italia yang semula menunda pertandingan selama dua pekan memperpanjang masa isolasi hingga waktu yang tak ditentukan sehubungan dengan kebijakan lockdown yang diterapkan pemerintah Italia.

Kompetisi elite Eropa lainnya seperti Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman, dan Liga Prancis juga menunda pertandingan hingga waktu yang tak bisa dipastikan.

Daftar 13 pesepakbola Italia yang positif virus corona:

1. Daniele Rugani (Juventus)
2. Blaise Matuidi (Juventus)
3. Omar Colley (Sampdoria)
4. Albin Ekdal (Sampdoria)
5. Manolo Gabbiadini (Sampdoria)
6. Antonino La Gumina (Sampdoria)
7. Morten Thorsby (Sampdoria)
8. Fabio Depaoli (Samdoria)
9. Bartosz Bereszynski (Sampdoria)
10. Patrick Cutrone (Fiorentina)
11. German Pezzella (Fiorentina)
12. Dusan Vlanovic (Fiorentina)
13. Mattia Zaccagni (Hellas Verona) (jun/sry)