Liverpool Hadapi Barcelona demi Bintang Napoli

CNN Indonesia | Minggu, 22/03/2020 19:40 WIB
Liverpool bersaing dengan Barcelona demi mendapatkan tanda tangan gelandang Napoli, Fabian Ruiz. Liverpool ramaikan persaingan mendapatkan Fabian Ruiz. (AP Photo/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool bersaing dengan Barcelona demi mendapatkan tanda tangan gelandang Napoli, Fabian Ruiz.

Dilansir Express, keinginan untuk mendatangkan Ruiz datang langsung dari pelatih Jurgen Klopp. Gelandang asal Spanyol itu diharapkan bisa menambah kreativitas lini tengah The Reds.

Ruiz diklaim sebagai pemain teratas yang berada dalam daftar incaran Klopp musim depan. Namun, ia tak sendirian dan harus berhadapan dengan Barcelona dan Real Madrid.


Dua tahun lalu nyaris tak ada melirik bakat pemain muda Real Betis itu. Adalah Napoli yang jeli melihat talenta emas Ruiz yang kala itu masih berusia 21 tahun.

Penampilan impresif Ruiz di Napoli ternyata membuat klub-klub elite terpesona. Manchester United dan Bayern Munchen juga diam-diam menyimpan hasrat kepada pemain 23 tahun itu.

Kontrak Ruiz di Napoli sejatinya masih tersisa tiga tahun lagi. Namun, I Partenopei berencana untuk memperpanjang kontrak sang pemain untuk membentengi ambisi klub-klub besar.

Aktivitas sepak bola dunia saat ini berhenti sejenak demi pencegahan penyebaran virus corona. Apalagi Italia berstatus sebagai negara kedua setelah China yang paling banyak terjangkit Covid-19.

Kendati demikian, Klopp dikabarkan terus bergerak untuk melakukan pendekatan di tengah penundaan kompetisi sepak bola Eropa. Namun, agen sang pemain, Alvaro Torres mengatakan tidak membuka negosiasi hingga akhir musim.

"Kami telah menepikan negosiasi untuk sementara waktu hingga akhir musim," kata Torres. (jun/jun)