Jadi Wakil Rakyat, Pacquiao Siap Berkorban Hadapi Corona

CNN Indonesia | Senin, 23/03/2020 15:09 WIB
Manny Pacquiao berusaha keras ada di baris depan dalam penanggulangan penyebaran virus corona di Filipina. Manny Pacquiao berusaha keras ada di baris depan dalam penanganan corona di Filipina. (AFP PHOTO / John GURZINSKI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manny Pacquiao berusaha keras ada di baris depan dalam penanggulangan penyebaran virus corona di Filipina.

Pacquiao, petinju yang juga merangkap jadi politikus dan terpilih jadi anggota dewan, telah bergerak cepat dengan melakukan sejumlah langkah agresif. Pacquiao sudah menyumbang 700 ribu masker, bekerja sama dengan Jack Ma dan menyiapkan 50 ribu alat tes COVID-19 dan ia juga telah menyumbangkan lima bus untuk para pekerja medis.


Bagi Pacquiao, dalam situasi darurat seperti ini para pemimpin harus menunjukkan sikap semestinya sebagai pemimpin.


"Bila kalian adalah pemimpin, kalian harus ada di baris depan. Kalian harus memimpin orang-orang dan membiarkan mereka mengetahui bahwa kalian ada bersama mereka."
Jadi Wakil Rakyat, Pacquiao Siap Berkorban Hadapi CoronaManny Pacquiao merupakan salah satu atlet terhebat dalam sejarah Filipina. ( JOHN GURZINSKI / AFP)

"Saya tumbuh dalam lingkungan miskin. Saya tahu apa yang mereka rasakan," kata Pacquiao seperti dikutip dari IB Times.

Pacquiao mengakui bahwa situasi lockdown yang diterapkan dalam ketidakpastian penyebaran virus corona ini bisa menuntun kerusuhan. Kerusuhan itu yang lebih ditakutkan oleh Pacquiao dibandingkan keselamatan dirinya sendiri. Karena itu ia bakal berusaha melakukan segalanya demi menolong rakyat Filipina melewati kesulitan ini.

"Kerusuhan seperti itu, hal itulah yang saya takutkan dan khawatirkan," kata Pacquiao.

Pacquiao adalah petinju terbaik dalam sejarah Filipina. Ia bahkan bisa disebut sebagai atlet terbaik Filipina sepanjang masa.

Karier Pacquiao ibarat sebuah cerita dongeng. Datang dari keluarga miskin, Pacquiao mampu menembus persaingan dan jadi petinju yang disegani di Amerika Serikat.

Jadi Wakil Rakyat, Pacquiao Siap Berkorban Hadapi Corona


Pacquiao berhasil jadi juara dunia di delapan kelas berbeda dan jadi satu-satunya petinju yang mampu melakukan hal tersebut. Popularitas dan kepahlawanan Pacquiao di ring tinju itu yang kemudian mengangkat kariernya sebagai politikus. (ptr/bac)