Iwan Bule Diundang Bos Properti Jerry Lo Soal Cek Tes Corona

CNN Indonesia | Rabu, 25/03/2020 11:29 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mendatangi kediaman penguasa properti Jerry Hermawan Lo guna melihat pelaksanaan tes virus corona. Mochamad Iriawan menyaksikan pelaksanaan tes virus corona di keduaman pengusaha Jerry Hermawan Lo. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua PSSI Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule diundang bos properti Jerry Hermawan Lo ke kediamannya guna memantau tes virus corona atau Covid-19 pada Selasa (24/3).

Jerry Hermawan merupakan pendiri JHL Group. Selain hotel dan properti lainnya, JHL Group juga memiliki anak usaha di bidang tambang, seperti dikutip dari situs JHL Group.


Kepada CNNIndonesia.com, mantan Kapolda Metro Jaya itu mengaku tidak lama berada di rumah Jerry Hermawan.


"Saya baru pulang dinas, karena Eselon II kan masih harus masuk kantor. Saya diajak ke rumahnya untuk lihat-lihat sekaligus ingin tahu seperti apa tes Covid-19 itu," ujar Iwan Bule kepada CNNIndonesia.com, Rabu (25/3).

Dalam rilis dan video yang beredar dan diterima, Jerry Hermawan Lo memanggil tim medis dari RS Royal Progres di kawasan Sunter guna melakukan tes corona kepada keluarga dan juga karyawannya yang berjumlah 80 orang. Selain menghadirkan dokter, tes itu juga mendatangkan mobil rontgen.

Iwan Bule Diundang Bos Properti Jerry Lo Soal Cek Tes Corona
Iwan Bule juga tidak membantah jika dalam pertemuan tersebut PSSI ditawari tes Covid-19 oleh Jerry Hermawan. Akan tetapi, melihat tes di kediaman Jerry yang dilakukan dengan cukup terbuka, Iwan Bule menolaknya.

[Gambas:Video CNN]

"Saya tidak ambil tawaran itu. Karena untuk tes Covid-19 itu kan butuh pengamanan juga, tidak terbuka seperti itu," ucap Iwan Bule.

"Saya juga bertanya kepada dia [Jerry Hermawan], kenapa tidak tes di rumah sakit? Dia bilang lebih riskan di rumah sakit, karena bawa banyak orang," ujar Iwan Bule menambahkan.

Iwan Bule Diundang Bos Properti Jerry Lo Soal Cek Tes Corona
Iwan Bule mengaku tidak terganggu dengan latar belakang Jerry Hermawan Lo yang merupakan narapidana atas kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen lebih dari satu dekade silam.

"Tidak masalah [isu narapidana Jerry Hermawan]. Orang saya yang tangkap dia waktu itu. Tapi kan kita juga bisa lihat sisi sosial dia yang mau berikan tes untuk karyawannya," tutur Ketua PSSI.

Di luar masalah tersebut PSSI bersyukur karyawannya di level pusat maupun anggota-anggotanya di tingkat asosiasi provinsi tidak ada yang positif corona.

"Kemarin sempat ada asisten Barito Putera yang positif, tapi sekarang sudah sembuh," kata Iriawan. (sry/jun)